• Perkenalkan Brand Promise “Forward”, CIMB Niaga Semakin Dekat dengan Nasabah

Press Release

Rabu, 5 April 2017

 

Perkenalkan Brand Promise “Forward”, CIMB Niaga Semakin Dekat dengan Nasabah

 

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan brand promise terbaru bertajuk “Forward”. Dengan brand promise yang baru ini, perseroan berupaya semakin dekat dengan nasabah dan mengantisipasi setiap kebutuhannya sesuai dengan perkembangan di setiap aspek kehidupan.

Brand promise yang baru ini menunjukkan komitmen kami untuk terus berkembang dan maju bersama nasabah dengan senantiasa memenuhi kebutuhan mereka. Bagi kami, nasabah merupakan prioritas utama yang membuat kami dapat terus berkembang sejak berdiri pada 1955 hingga sekarang,” ujar Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan saat media launching “Forward” di Jakarta, Rabu (5/4).

Dengan “Forward”, lanjut Tigor, CIMB Niaga fokus menjadi bank universal pilihan dalam memberikan solusi kepada nasabah agar dapat lebih cepat menggapai ambisi, tujuan, dan mimpi dalam setiap jenjang kehidupan mereka. Hal ini dilakukan dengan menawarkan beragam produk yang inovatif serta menyediakan pelayanan yang efisien dan menyenangkan bagi nasabah.

Tigor menambahkan, “Forward” merupakan transformasi dari brand promise CIMB Niaga sebelumnya, Inovasi Dari Hati, yang memfokuskan pada keinginan dan kemampuan perseroan dalam berinovasi untuk memenuhi kebutuhan perbankan nasabah. Melalui “Forward”, CIMB Niaga ingin menjadi top of mind di masyarakat dengan mengutamakan kepentingan dan kebutuhan nasabah di setiap jenjang kehidupan mereka dan mengambil peran (perbankan) dalam membantu meraih mimpi-mimpi mereka.

Untuk mensosialisasikan “Forward” kepada masyarakat, CIMB Niaga mengimplementasikan sejumlah inisiatif, diantaranya melalui produk dan campaign. Sebagai contoh, untuk program pembelanjaan produk fashion menggunakan kartu kredit, disampaikan Forward>Your Style; untuk program kredit pemilikan rumah (KPR) disampaikan Forward>Your Dreams; untuk beragam produk tabungan CIMB Niaga dikemas dengan Forward>Your Future; dan untuk Business Banking disampaikan Forward>Your Business.

“Selain produk, kami juga memperkenalkan “Forward” melalui sejumlah kegiatan yang kami miliki, diantaranya, The Color Run: Forward>Your Happiness; Indobuildtech: Forward>Your Network, dan lain-lain. Bahkan untuk internal pun kami usung brand promise ini diantaranya melalui Forward>Your Career,” ujar Tigor.

Sejalan dengan brand promise yang baru ini, Tigor meyakini kinerja CIMB Niaga akan terdorong, melanjutkan pencapaian yang positif pada tahun lalu. Adapun sepanjang tahun lalu, CIMB Niaga memperoleh laba bersih konsolidasi (audited) sebesar Rp2,08 triliun, naik 386,4% year on year. Jumlah kredit bruto yang disalurkan tercatat sebesar Rp180,16 triliun dan total penghimpunan dana pihak ketiga mencapai Rp180,57 triliun.

“Kami berterima kasih kepada nasabah yang telah setia tumbuh bersama CIMB Niaga. Semangat kami untuk selalu memberikan yang terbaik kepada nasabah diyakini akan memberikan dampak positif kepada banyak pihak, baik untuk nasabah, CIMB Niaga, dan juga memajukan perekonomian bangsa.” tutup Tigor.

 

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 634 jaringan kantor per 31 Desember 2016, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 521, Mikro Laju sebanyak 39, kantor kas dan payment point sebanyak 54 unit (termasuk 22 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 13.185 karyawan per 31 Desember 2016.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Taiwan, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2016, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,9 miliar dan jumlah karyawan sekitar 40.000 orang yang tersebar di 16 negara.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Slamet Sudijono
Head of Marketing, Brand and Communications
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.com