• Direktur CIMB Niaga Dinobatkan sebagai The Most Influential CIO

Press Release

Kamis, 9 Maret 2017

 

Direktur CIMB Niaga Dinobatkan sebagai The Most Influential CIO

 

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali meraih penghargaan. Dalam ajang iCIO Awards 2017 yang diselenggarakan iCIO Community, Direktur Operations & IT CIMB Niaga Rita Mas’Oen dinobatkan sebagai The Most Influential CIO untuk tahun 2017.

Seperti diketahui, iCIO Awards merupakan program penghargaan kepada para chief information officer (CIO) dan staf senior teknologi informasi yang telah terbukti mampu menghadirkan value terbaik teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk mendorong kinerja organisasi. Adapun pemilihan pemenang iCIO Awards 2017 diseleksi oleh panel juri yang berkompeten di bidang TIK, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi TIK.

“Kami ucapkan terima kasih kepada iCIO Community atas penghargaan ini. Kami patut berbangga dan bersyukur atas keberhasilan yang telah kami raih dalam mengimplementasikan sistem core banking baru CIMB Niaga bertajuk 1Platform (1P),” ujar Rita saat menerima penghargaan tersebut di Jakarta, Rabu (8/3).  

Pergantian sistem core banking CIMB Niaga tersebut sudah dilakukan pada Januari 2016 lalu. Keputusan tersebut diambil guna memperkuat aspirasi CIMB Niaga menjadi bank digital terdepan di Indonesia serta menjamin sistem informasi dan teknologi perseroan ready for the future.

Menurut Rita, ini adalah pencapaian yang membanggakan bagi CIMB Niaga karena peralihan sistem core banking dilakukan secara serentak di seluruh kantor cabang CIMB Niaga di Indonesia yang memiliki tiga perbedaan waktu. Hal ini merupakan big bang yang pertama kali di industri perbankan nasional.

“Ini adalah transformasi besar yang kami lakukan. Kami harus memperhatikan berbagai faktor penting dalam tranformasi tersebut, termasuk meyakinkan semua pihak untuk tetap melaksanakan proyek 1P sesuai rencana,” tuturnya.

Meski menantang, lanjut Rita, keberhasilan perseroan dalam menerapkan sistem core banking yang baru ini mendatangkan sejumlah manfaat. Pertumbuhan bisnis CIMB Niaga diyakini terdorong dengan terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dengan memaksimalkan kemampuan, keahlian, pengetahuan, jaringan, serta inovasi-inovasi yang dimiliki.

Perseroan semakin siap mengembangkan produk dan layanan digital  serta memungkinkan terus memberikan inovasi dan solusi yang bukan hanya sesuai kebutuhan nasabah tapi exceeding customers’ needs. Selain itu, inisiatif ini juga mendorong upaya CIMB Niaga meningkatkan efisiensi guna memenangkan persaingan di industri perbankan yang semakin ketat.  

“Penghargaan ini tentunya bukan sukses saya sendiri, tetapi semua pihak di CIMB Niaga. Kerja sama yang solid dalam tim dan memiliki satu tujuan untuk menyukseskan proyek transformasi core banking ini, menjadi kunci utama dalam meraih keberhasilan implementasi 1P yang telah kami capai,” tutup Rita.

 

 

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 634 jaringan kantor per 31 Desember 2016, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 521, Mikro Laju sebanyak 39, kantor kas dan payment point sebanyak 54 unit (termasuk 22 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 13.185 karyawan per 31 Desember 2016.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Taiwan, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2016, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,9 miliar dan jumlah karyawan sekitar 40.000 orang yang tersebar di 16 negara.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Slamet Sudijono
Head of Marketing, Brand and Communications
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 ext. 77901 
Website: www.cimbniaga.com