• CIMB Niaga Tawarkan Bunga KPR Menurun

Press Release

Kamis, 30 Maret 2017

 

CIMB Niaga Tawarkan Bunga KPR Menurun

 

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkomitmen memberikan kemudahan kepada nasabah, termasuk dalam memberlakukan bunga kredit yang murah. Dalam hal ini, perseroan kembali menawarkan bunga/ujrah kredit pemilikan rumah (KPR) yang menarik dengan terus menurun selama lima tahun secara berturut-turut.   

Tawaran menarik ini dipersembahkan melalui program KPR XTRA BEBAS “Fixed Menurun” dimana CIMB Niaga memberikan bunga/ujrah mulai dari 7,15% fixed untuk tahun pertama dan kedua, 6,9% fixed untuk tahun ketiga dan keempat, serta 6,65% fixed untuk tahun kelima. Untuk tahun setelahnya dikenakan floating dengan bunga/ujrah yang murah, yaitu SBI 12 bulan + 2,75%.

Program ini berlaku untuk KPR konvensional dan syariah hingga 30 Juni 2017. Adapun untuk mengikutinya, nasabah dapat menghubungi kantor cabang terdekat atau Phone Banking 14041.

“Kami senantiasa berinovasi menghadirkan produk KPR yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Program bunga/ujrah yang terus turun ini pun sejalan dengan himbauan regulator untuk menerapkan bunga kredit yang murah kepada masyarakat,” ujar Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung.

Selain menawarkan bunga/ujrah yang menarik, lanjut Budiman, dalam program ini CIMB Niaga bekerja sama dengan 5 pengembang properti terkemuka, yaitu Sinarmas Land, Ciputra Group, Lippo Homes Group, Pondok Indah Group, serta Duta Putra Land. Berlandaskan kerja sama itu, program KPR XTRA BEBAS berlaku di proyek-proyek milik kelima pengembang tersebut di berbagai kota besar di Indonesia.

Untuk memanfaatkan program tersebut, nasabah dapat memilih produk KPR yang disediakan CIMB Niaga. Untuk produk konvensional, CIMB Niaga menawarkan solusi pinjaman produk KPR Xtra dengan pilihan suku bunga variatif, proses cepat, serta tersedia beragam pilihan untuk berbagai tujuan KPR. Ada pula produk KPR Xtra Manfaat, yang menghubungkan manfaat rekening tabungan nasabah dengan KPR sehingga beban bunga lebih ringan dan dapat lunas lebih cepat.

Adapun untuk produk syariah, tersedia pilihan produk KPR iB dan KPR iB Flexi. Melalui KPR iB, nasabah dapat memilih angsuran secara tetap serta bisa memperoleh fasilitas semua kebutuhan pembiayaan. Sementara, KPR iB Flexi memungkinkan nasabah mendapat angsuran lebih fleksibel dengan mengikuti referensi rate, uang muka lebih ringan, serta jangka waktu yang lebih panjang.

Dengan beragam program KPR yang ditawarkan, Budiman berharap penyaluran KPR CIMB Niaga dapat terus meningkat sejalan dengan dorongan regulator dalam memberi beragam kemudahan pada kredit segmen ini. Adapun sepanjang tahun lalu, penyaluran KPR CIMB Niaga telah mencapai Rp23,9 triliun.

“Dengan program yang menarik serta kualitas layanan yang baik, kami berkeyakinan CIMB Niaga dapat mencatatkan penyaluran KPR yang signifikan pada semester I ini dan seterusnya. Hal ini pun sekaligus mengukuhkan posisi kami sebagai bank yang terus berinovasi pada produk kami,” tutup Budiman.

 

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 634 jaringan kantor per 31 Desember 2016, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 521, Mikro Laju sebanyak 39, kantor kas dan payment point sebanyak 54 unit (termasuk 22 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 13.185 karyawan per 31 Desember 2016.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Taiwan, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2016, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,9 miliar dan jumlah karyawan sekitar 40.000 orang yang tersebar di 16 negara.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Slamet Sudijono
Head of Marketing, Brand and Communications
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 ext. 77901 
Website: www.cimbniaga.com