• CIMB Niaga Syariah Luncurkan Kartu Debit Haji dan Umrah

Press Release

Jumat, 7 April 2017

 

CIMB Niaga Syariah Luncurkan Kartu Debit Haji dan Umrah

 

MEDAN. Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) terus melakukan inovasi produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Terbaru, CIMB Niaga Syariah meluncurkan Kartu Debit Haji dan Umrah untuk para nasabah tabungan iB Pahala Haji.

Dengan Kartu Debit Haji dan Umrah yang baru ini, nasabah dapat memperoleh kemudahan dan keuntungan bertransaksi selama berada di Tanah Suci, di antaranya bebas biaya tarik tunai di ATM. Nasabah tidak dikenakan biaya tarik tunai di jaringan ATM Mastercard dan Cirrus Arab Saudi dengan minimal saldo sebelum penarikan sebesar Rp1 juta, ATM CIMB Group Regional Link, serta jaringan ATM Mastercard/Cirrus dan MEPS dengan minimal saldo sebelum penarikan sebesar Rp10 juta.

Nasabah pun dimudahkan dengan pilihan fasilitas Bahasa Indonesia pada seluruh ATM jaringan Mastercard dan Cirrus di Arab Saudi. Untuk transaksi belanja, nasabah mendapat penawaran nilai tukar kompetitif serta diskon sepanjang tahun di berbagai merchant/EDC berlogo Mastercard Arab Saudi.

“Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah selama menjalankan  ibadahnya di Tanah Suci. Dengan Kartu Debit Haji dan Umrah ini, diharapkan dapat memperlancar ibadah para jamaah khususnya adanya kemudahan dari CIMB Niaga Syariah yang memungkinkan nasabah tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar dari Indonesia,” demikian dikatakan Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanengara.

Selain di Arab Saudi, Kartu Debit Haji dan Umrah ini pun dapat digunakan nasabah bertransaksi di mana pun. Bahkan, nasabah pemegang Kartu Debit Haji dan Umrah bisa mendapatkan harga spesial paket Haji khusus dan Umrah serta promo belanja online dengan fitur keamanan 3D Secure untuk transaksi busana muslim yang mengikuti promo Kartu Debit CIMB Niaga.

“Beragam kemudahan dan promo melalui Kartu Debit Haji dan Umrah ini menambah benefit produk Kartu Debit CIMB Niaga. Dengan Kartu Debit CIMB Niaga, nasabah ditawarkan berbagai program diskon, cash back, dan lainnya dari merchant mitra serta memiliki jaringan yang luas di ribuan ATM CIMB Niaga dan puluhan ribu ATM yang tergabung di jaringan ATM Bersama, Prima, dan Maestro/Cirrus di seluruh dunia,” ungkap Pandji.

Lebih lanjut Pandji mengatakan, Kartu Debit Haji dan Umrah CIMB Niaga Syariah dapat digunakan oleh para nasabah Tabungan iB Pahala Haji perorangan. Untuk mengakses tabungan iB Pahala Haji, nasabah perorangan hanya cukup melakukan setoran awal sebesar Rp100 ribu. Tujuan penggunaan dananya untuk setoran pendaftaran maupun pelunasan haji yang sudah terhubung dengan sistem komputerisasi haji terpadu (Siskohat) Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Kami mendapat kepercayaan dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama sebagai salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPS BPIH) untuk Haji Reguler dan Haji Khusus sejak 2014. Dengan amanah ini, kami berkomitmen untuk memberi beragam kemudahan kepada nasabah yang akan melakukan ibadah Haji maupun Umrah,” tambah Pandji.

Dengan beragam kemudahan yang diberikan melalui tabungan iB Pahala Haji ini, Pandji meyakini penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) CIMB Niaga Syariah bakal bertumbuh pada tahun ini dan seterusnya. Adapun hingga 31 Desember 2016, DPK CIMB Niaga Syariah bertumbuh sebesar 40,2% menjadi Rp10,63 triliun dari periode yang sama tahun 2015 sebesar Rp7,58 triliun.

“Dengan pengalaman dan inovasi yang terus kami lakukan, diharapkan dapat mendorong kinerja CIMB Niaga Syariah yang semakin baik ke depannya,” tutup Pandji.

 

Tentang CIMB Niaga Syariah

CIMB Niaga Syariah adalah Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk untuk merespon perkembangan bisnis perbankan syariah Indonesia dan permintaan masyarakat terhadap layanan perbankan universal yang inovatif, lebih aman dan menguntungkan. Untuk mendukung layanan berkualitas, CIMB Niaga Syariah memadukan keunggulan teknologi dan keragaman produk dengan kualitas layanan tinggi (excellent service quality). Transaksi perbankan yang ditawarkann CIMB Niaga Syariah bersifat universal, aman, nyaman, tentram, serta adil bagi seluruh pihak.

Upaya CIMB Niaga Syariah dalam melayani kebutuhan produk dan layanan perbankan syariah bagi masyarakat juga membuahkan apresiasi. Di awal 2016, CIMB Niaga syariah meraih posisi Top of 3 The Best Islamic Banking in Indonesia dalam IFN Best Bank Pool 2015. CIMB Niaga Syariah juga meraih penghargaan dari Infobank Banking Service Excellence 2016 sebagai Peringkat Pertama Performa Terbaik ATM, Peringkat Ketiga Performa Terbaik Satpam, Peringkat Ketiga Performa Terbaik Telepon dan Peringkat Keempat Best Overall Performance. Dalam Indonesia Banking Award 2016 (IBA) Tempo Media, CIMB Niaga Syariah Meraih The Best Sharia Business Unit kategori Bank Umum Non BPD. CIMB Niaga Syariah juga meraih penghargaan sebagai The Best Sharia Finance 2016 dalam ajang Infobank Sharia Finance Awards 2016. Selain itu CIMB Niaga juga menerima penghargaan sebagai Top 5 Indonesia  Best eMark Award 2016 dari Telkom University bekerjasama dengan Majalah SWA.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Slamet Sudijono
Head of Marketing, Brand and Communications
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555  
Website: www.cimbniaga.com