• CIMB Niaga Raih Penghargaan Best Credit Card of The Year

Press Release

Jumat, 4 Agustus 2017

 

CIMB Niaga Raih Penghargaan Best Credit Card of The Year

 

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) kembali meraih penghargaan pada tahun ini. Dalam ajang Indonesia Country Awards Programme 2017 for Retail Financial Services yang diselenggarakan oleh The Asian Banker, CIMB Niaga dinobatkan sebagai Best Credit Card Product of The Year untuk produk CIMB Niaga Platinum Credit Card. CIMB Niaga telah beberapa kali mendapatkan penghargaan, baik dari The Asian Banker maupun beragam institusi lainnya.

Indonesia Country Awards Programme 2017 merupakan program penghargaan perbankan tahunan yang ketat, bergengsi, dan transparan untuk produk perbankan di Indonesia. Proses evaluasi dan penilaian oleh The Asian Banker dilakukan untuk seluruh institusi bank secara menyeluruh.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, penghargaan ini adalah wujud apresiasi terhadap upaya CIMB Niaga dalam melakukan inovasi produk dan layanan kartu kredit sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami selalu mendukung nasabah berkembang di berbagai aspek dan dalam setiap jenjang kehidupan dan terus maju dalam mencapai keinginan dan impiannya,” ujar Lani.

CIMB Niaga Platinum Credit Card, lanjut Lani, merupakan salah satu produk ritel unggulan perseroan. Produk ini dapat digunakan di Indonesia dan seluruh dunia melalui jaringan MasterCard atau Visa dengan penawaran competitive exchange rate untuk penggunaan di luar negeri melalui jaringan MasterCard.

Beragam fitur dan manfaat lainnya pun dapat dinikmati para pemegang CIMB Niaga Platinum Credit Card, yaitu gratis iuran tahunan, fasilitas cicilan tetap dengan bunga ringan, perlindungan asuransi, serta mendapatkan program loyalty Point Xtra yang dapat ditukarkan dengan variatif barang dan jasa, seperti pembayaran tagihan kartu kredit, akses masuk airport lounges, mileage, voucher belanja, dan lain sebagainya.

Lani menambahkan, CIMB Niaga akan terus melakukan berbagai inovasi pada produk kartu kredit untuk mendukung mobilitas dalam aktivitas nasabah sehari-hari. Dengan beragam pilihan jenis kartu kredit dan fitur unggulan, menjadikan CIMB Niaga sebagai pemain kartu kredit terbesar ketiga di Indonesia. Hingga Juni 2017, jumlah kartu kredit CIMB Niaga tercatat mencapai 2,37 juta keping kartu.  

 

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 574 jaringan kantor per 30 Juni 2017, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 505, kantor kas dan payment point sebanyak 49 unit (termasuk 21 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 12.915 karyawan per 30 Juni 2017.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2017, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD14 miliar dan jumlah karyawan sekitar 38.000 orang yang tersebar di 15 negara.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:
Slamet Sudijono
Head of Marketing, Brand and Communications
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 ext. 77901 
Website: www.cimbniaga.com