• CIMB Niaga Dukung Garuda Indonesia Travel Fair 2017

Press Release

Jumat, 3 Maret 2017

 

CIMB Niaga Dukung Garuda Indonesia Travel Fair 2017

 

MEDAN. Pameran pariwisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) kembali digelar pada Maret 2017. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mendukung acara tahunan tersebut dengan menjadi bank partner GATF 2017 di 9 kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Batam, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Denpasar, Lombok, dan Kupang.

“Dengan berpartisipasi dalam event GATF 2017 ini, kami memberikan manfaat dan keistimewaan bagi nasabah kartu kredit dan kartu debit CIMB Niaga di kota-kota tempat berlangsungnya pameran ini. Kerja sama dengan Garuda Indonesia merupakan bukti eksistensi dan konsistensi CIMB Niaga di segmen travel yang menjadi salah satu fokus utama bisnis Consumer kami,” ujar Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung.

Di Medan, acara GATF 2017 dilaksanakan pada 3–5 Maret 2017, sedangkan di 8 kota besar lainnya dilaksanakan secara serempak pada 10-12 Maret 2017.

Menurut Budiman, tahun ini merupakan kali pertama CIMB Niaga terpilih sebagai bank partner GATF di 9 kota besar tersebut. “Hal ini diharapkan dapat meningkatkan awareness dan habit nasabah dalam menggunakan kartu kredit dan kartu debit CIMB Niaga di luar Jakarta untuk mendukung beragam kebutuhan perbankan nasabah,” ungkap Budiman.

Sejalan dengan dukungan tersebut, lanjut Budiman, CIMB Niaga memberikan beragam penawaran menarik pada GATF 2017, yang berbeda di tiap kota penyelenggara. Untuk kartu kredit, perseroan menawarkan cash back baik untuk kartu kredit konvensional maupun syariah, dengan cicilan yang terjangkau hingga jangka waktu 12 bulan. Adapun untuk kartu debit, nasabah juga berkesempatan memperoleh cash back.

Selain itu, nasabah juga dapat menggunakan Poin Xtra yang dimiliki untuk bertransaksi di GATF 2017. Nasabah yang telah bertransaksi di GATF 2017 pun berkesempatan memperoleh hadiah menarik, diantaranya penerbangan gratis ke wilayah atau negara yang telah ditentukan.  

Budiman mengatakan, dengan memberi dukungan kepada GATF 2017, kinerja kartu kredit CIMB Niaga diyakini akan terus bertumbuh positif, setelah hingga akhir tahun lalu mencapai pertumbuhan saldo kredit sebesar 29,4% secara year on year (y-o-y) menjadi Rp8,24 triliun. Jumlah kartu kredit CIMB Niaga pun mencatatkan kenaikan sebesar 13,1% y-o-y menjadi 2,26 juta keping per 31 Desember 2016.

“Tahun 2017 menjadi momentum bagi kami untuk terus melanjutkan pertumbuhan yang telah diraih. Kami menargetkan tahun ini bisnis kartu kredit bakal lebih baik dari tahun lalu dengan berbagai strategi bisnis yang kami terapkan dan terus ditingkatkan,” tutup Budiman.

 

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 634 jaringan kantor per 31 Desember 2016, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 521, Mikro Laju sebanyak 39, kantor kas dan payment point sebanyak 54 unit (termasuk 22 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 13.185 karyawan per 31 Desember 2016.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Taiwan, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2016, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD8,9 miliar dan jumlah karyawan sekitar 40.000 orang yang tersebar di 16 negara.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Slamet Sudijono
Head of Marketing, Brand and Communications
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.com