• Berikan Kemudahan bagi Pelanggan, Holcim Indonesia Gandeng CIMB Niaga Luncurkan Aplikasi Online Solusi RumahKu

 

Siaran Pers

Berikan Kemudahan bagi Pelanggan, Holcim Indonesia Gandeng CIMB Niaga Luncurkan Aplikasi Online Solusi RumahKu

Jakarta, 10 Mei 2017 – Berikan kemudahan bagi pelanggan, PT Holcim Indonesia Tbk (Holcim Indonesia) menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk memfasilitasi pembayaran transaksi pembelian produk dan solusi melalui aplikasi penjualan online Solusi RumahKu.  

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Dion Sumedi, Sales Director Holcim Indonesia dan Lani Darmawan, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, di Gedung Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (10/5).

Di tengah kian maraknya perkembangan bisnis e-commerce dan tingginya pengguna internet  di Indonesia, Holcim Indonesia memberikan kemudahan kepada para pelanggan, calon konsumen dan toko dengan meluncurkan salah satu program unggulannya yaitu aplikasi online Solusi RumahKu. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat menemukan berbagai produk dan solusi Holcim Indonesia tanpa perlu datang ke toko bangunan dan dapat melakukan proses pembayaran dengan mudah melalui akses Mobile Commerce. Selain itu, pihak toko (penjual) juga dapat dengan mudah memantau pesanan, menerima pembayaran dan mengantarkan ke tempat pembeli, bahkan dapat melakukan pemesanan barang ke distributor untuk menambah stok di tokonya. Semua dilakukan dengan sistem online yang terhubung dalam aplikasi Solusi RumahKu.  

“Kerja sama ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik antara Holcim Indonesia dengan CIMB Niaga untuk lebih mendekatkan solusi dan layanan Holcim Indonesia, baik dari sisi penjual maupun pembeli. Pelanggan cukup melakukan pemesanan melalui aplikasi Solusi RumahKu dari smartphone, melakukan pembayaran secara online, dan barang akan langsung diantarkan ke tempat tujuan oleh pihak penjual,” ujar Dion.

Dalam melakukan pembayaran melalui aplikasi Solusi RumahKu, masyarakat akan  terhubung dengan beragam layanan pembayaran yang dimiliki CIMB Niaga, seperti kartu debit, kartu kredit, CIMB Clicks, serta Rekening Ponsel. Khusus kartu kredit, pembayaran dapat dilakukan melalui kartu kredit bank manapun selama berlogo Visa dan Mastercard.  

“Pada aplikasi Solusi RumaKu ini, kami menyiapkan payment gateway di mana seluruh pembayaran dapat dilakukan dengan nyaman dan aman. Pihak penjual pun dapat dengan mudah memantau pembayaran yang mereka terima,” ungkap Lani.

Layanan aplikasi Solusi RumahKu yang sementara baru tersedia bagi pelanggan di wilayah Jabodetabek ini, secara bertahap akan dikembangkan untuk mencakup wilayah seluruh Indonesia. Aplikasi Solusi RumahKu dapat diunduh di Google Play Store (untuk pengguna Android) mulai 10 Mei 2017.

Ke depannya, selain semen kantong, pelanggan juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membeli produk dan layanan Holcim Indonesia lainnya, seperti beton siap pakai, agregat, semen curah, mortar, program Solusi RumahKu, dan lainnya.  

 

Tentang Holcim Indonesia  

PT Holcim Indonesia Tbk (Holcim Indonesia) adalah sebuah perusahaan publik Indonesia dimana mayoritas sahamnya (80,65%) dimiliki dan dikelola oleh LafargeHolcim Group, yang berbasis di Swiss, produsen semen terbesar di dunia dengan total lebih dari 90.000 karyawan dan beroperasi di lebih dari 80 negara di seluruh benua.

Sebagai salah satu perusahaan semen terbesar di Indonesia, Holcim Indonesia menjalankan usaha yang terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Perusahaan mengoperasikan empat pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat,  Cilacap, Jawa Tengah, Tuban di Jawa Timur dan Lhoknga, Aceh dengan total kapasitas gabungan per tahun 15 juta ton semen, dan mempekerjakan lebih dari 2.500 orang.

Holcim Indonesia saat ini mengoperasikan jaringan penyedia bahan bangunan terbesar di dalam negeri, yang mencakup distributor khusus, toko bangunan, ahli bangunan binaan Holcim Indonesia dan solusi-solusi bernilai tambah lainnya.

 

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 591 jaringan kantor per 31 Maret 2017, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 518, Mikro Laju sebanyak 1 unit, kantor kas dan payment point sebanyak 52 unit (termasuk 23 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 13.019 karyawan per 31 Maret 2017.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2017, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,2 miliar dan jumlah karyawan sekitar 39.000 orang yang tersebar di 15 negara.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:                   

Ian Rolando Ferdinandus

Media Relations & Digital Communications

PT Holcim Indonesia Tbk

Phone: 62 21 823 1260 ext 5700

Mobile : 0818-103196

e-mail  : ian.ferdinandus@lafargeholcim.com

website: www.holcim.co.id

 

 

 

Slamet Sudijono
Head of Marketing, Brand and Communications
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Phone: +6221 2700555 ext. 77901 
Website: www.cimbniaga.com