• Tingkatkan Layanan Nasabah, CIMB Niaga Tambah Fasilitas Phone Banking di Yogyakarta

Press Release

Senin, 30 Oktober 2017

Tingkatkan Layanan Nasabah, CIMB Niaga Tambah Fasilitas Phone Banking di Yogyakarta

YOGYAKARTA. Komitmen PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada para nasabah terus diwujudkan melalui berbagai inovasi seiring makin besarnya bisnis perseroan sebagai bank BUKU 4 (kategori bank tertinggi dari sisi modal inti/Tier-1). Terbaru, perseroan menambah fasilitas Phone Banking yaitu CIMB Niaga 14041 di Yogyakarta, melengkapi fasilitas serupa yang telah diresmikan pada awal tahun ini di Jakarta.

Operasional CIMB Niaga 14041 di Yogyakarta dan Jakarta makin memperkuat kualitas pelayanan CIMB Niaga kepada nasabah. “Dengan tersedianya fasilitas CIMB Niaga 14041 di dua lokasi berbeda yang beroperasi secara simultan, kami telah mengimplementasikan Business Continuity Plan (BCP) sekaligus mewujudkan penyelenggaraan operasional perbankan secara prudent,” kata Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan pada acara peresmian CIMB Niaga 14041 di Yogyakarta, Senin, (30/10/2017).

Selain itu, lanjut Tigor, CIMB Niaga juga secara aktif berperan dalam pemberdayaan perekonomian daerah dengan membuka lapangan kerja baru bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk penyandang disabilitas melalui  CIMB Niaga 14041.

Dengan mobilitas dan kesibukan nasabah yang tinggi, perseroan membuka akses seluas-luasnya kepada nasabah selama 24 jam, melalui layanan CIMB Niaga 14041. Sehingga, berbagai kebutuhan perbankan nasabah dapat terpenuhi kapanpun dan di manapun, tanpa harus datang ke kantor cabang.

Selain memberikan jawaban terhadap pertanyaan dan menangani keluhan nasabah, berbagai kebutuhan transaksi finansial dapat dilayani CIMB Niaga 14041 antara lain pembukaan rekening, transaksi valuta asing, transfer dana antar rekening CIMB Niaga serta bank lain anggota ATM Bersama dan Prima, penukaran  point reward, serta pembayaran tagihan kartu kredit, pinjaman, dan telepon pasca bayar. Kegiatan administrasi rekening juga dapat dilakukan seperti pengkinian data nasabah, pemblokiran serta pencetakan kartu dengan mengakses layanan ini.

“CIMB Niaga 14041 tidak hanya melayani nasabah melalui layanan telephone tetapi juga layanan berbasis digital lainnya seperti email, social media, hingga video banking serta fasilitas live chat yang akan segera diluncurkan,” pungkas Tigor.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 574 jaringan kantor per 30 Juni 2017, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 505, kantor kas dan payment point sebanyak 49 unit (termasuk 21 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 12.915 karyawan per 30 Juni 2017.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2017, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD14 miliar dan jumlah karyawan sekitar 38.000 orang yang tersebar di 15 negara.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:
Slamet Sudijono
Head of Marketing, Brand and Communications
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 ext. 77901 
Website: www.cimbniaga.com