• Tawarkan Beragam Benefit, ‘CIMB Niaga Precious Card’ Penuhi Kebutuhan Transaksi Kaum Wanita

Press Release
Senin, 12 November 2018

Tawarkan Beragam Benefit, ‘CIMB Niaga Precious Card’ Penuhi Kebutuhan Transaksi Kaum Wanita

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bekerjasama dengan PT JCB International Indonesia meluncurkan “CIMB Niaga Precious Card” di Jakarta, Senin (12/11/2018). Kartu kredit khusus wanita ini dirancang sebagai solusi transaksi keuangan yang menawarkan benefit lebih dari sekadar belanja, yaitu kesehatan dan kecantikan.

Peluncuran CIMB Niaga Precious Card merupakan inisiatif CIMB Niaga untuk menyediakan produk kartu kredit yang lebih beragam dan inovatif bagi masyarakat, khususnya segmen wanita.

“Selama ini kami belum memiliki produk spesifik untuk menjawab kebutuhan kaum wanita. Padahal segmen ini memiliki potensi yang besar seiring makin meningkatnya populasi, kebutuhan, dan taraf perekonomian mereka. Melalui CIMB Niaga Precious Card kami berharap dapat menggarap pasar ini lebih dalam,” kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan.

Menurut Lani, sejalan dengan tagline yang diusung “you are precious, more than you think”, CIMB Niaga Precious Card mempersembahkan beragam benefit yang menguntungkan sebagai bentuk penghargaan kepada para wanita, agar dapat menyeimbangkan kebutuhan gaya hidup sehat, tampil cantik, sekaligus fashionable.  

“Sebagai bank yang memahami kebutuhan wanita, kami memberikan beauty and health privileges berupa gratis asuransi kesehatan senilai Rp100 juta untuk risiko kanker serviks atau payudara. Kami juga menyediakan fasilitas cicilan dengan bunga 0% selama 3 bulan untuk semua transaksi senilai minimal Rp500 ribu di merchant kategori rumah sakit, kesehatan, dan kecantikan,” tutur Lani.

Adapun untuk mengakomodir kebutuhan belanja, kartu kredit ini juga memberikan shopping privileges yang menarik, yaitu gratis voucher belanja senilai Rp1 juta. Benefit tersebut dapat diperoleh dengan melakukan transaksi ritel minimal Rp15 juta dalam 2 periode cetak tagihan dan menukarkan Poin Xtra yang terkumpul dari transaksi tersebut.

Berbeda dengan kartu kredit CIMB Niaga lainnya, CIMB Niaga Precious Card memberikan nilai konversi 5 kali lebih tinggi untuk setiap penukaran Poin Xtra ke shopping voucher/points. “Pemegang kartu juga bisa menukarkan Poin Xtra dengan beragam pilihan hadiah menarik lainnya, termasuk mileage penerbangan dan akses airport lounge di berbagai kota besar di Indonesia,” tambah Lani.

Sementara itu, Presiden Direktur PT JCB International Indonesia Koichiro Wada mengatakan, “Kami senang CIMB Niaga meluncurkan kartu Precious ini dengan JCB. CIMB Niaga dan JCB telah bekerja sama untuk penerbitan kartu sejak tahun 2014, dengan dua produk yang sebelumnya sudah diluncurkan. Dengan peluncuran CIMB Niaga Precious Card, kami dapat mengembangkan bisnis kepada target pasar yang lebih luas lagi di Indonesia. Produk Precious menargetkan segmen yang lebih tinggi dari Platinum, dan kami harapkan produk ini akan menjadi salah satu produk utama di bisnis kartu kredit Indonesia. Saya percaya ada potensi besar pada produk finansial yang memiliki fokus pada wanita, melihat perkembangan ekonomi maupun meningkatnya permintaan pasar di Indonesia. Saya yakin CIMB Niaga Precious Card dapat memenuhi kebutuhan wanita Indonesia dan akan menarik lebih banyak konsumen dengan berbagai manfaat yang disediakan oleh CIMB Niaga dan JCB.”

CIMB Niaga Precious Card juga memberi keistimewaan kepada pemegang kartu utama yaitu gratis iuran tahunan pada tahun pertama. Selanjutnya, gratis iuran tahunan dapat diberikan jika terdapat transaksi ritel minimal Rp30 juta per tahun. Tak hanya itu, kartu pembayaran non-tunai ini juga menawarkan fitur-fitur unggulan lain seperti cicilan tetap dengan bunga kompetitif hingga 36 bulan; privileges di berbagai restoran, biro travel, dan e-commerce; serta Quick Pay untuk kemudahan pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, telepon, handphone, TV kabel hingga internet dalam satu lembar tagihan.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 514 jaringan kantor per 30 September 2018, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 443, kantor kas dan payment point sebanyak 23 unit, 26 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 22 unit. CIMB Niaga memiliki 13.511 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2018.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2018, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD13,6 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.com