• Kompas Travel Fair 2018 Siap Wujudkan Liburan Impian Anda

Press Release
Jumat, 7 September 2018

Kompas Travel Fair 2018 Siap Wujudkan Liburan Impian Anda

JAKARTA. Kompas Travel Fair (KTF) 2018 kembali hadir pada 7–9 September 2018 serentak di 4 kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar. Pameran travel yang menjadi salah satu signature event Harian Kompas ini telah memasuki penyelenggaraan tahun ketujuh.

“Melalui penyelenggaraan Kompas Travel Fair, kami juga ingin menjadi penghubung masyarakat dan industri pariwisata di Indonesia dan dunia. Acara ini sudah berjalan sejak tahun 2012, setiap tahunnya kami selalu berusaha menyajikan yang lebih baik untuk para pengunjung. Tahun lalu, Kompas Travel Fair sukses mendatangkan para peminat traveling dan ekshibitor selain di Jakarta, juga Yogyakarta dan Surabaya. Kami melihat peluang dari kota-kota lain sehingga pada tahun ini KTF juga menyapa masyarakat di Medan dan Makassar,” ujar Lukas Widjaja, Direktur Bisnis Harian Kompas.

Penyelenggaraan KTF 2018 di Jakarta bertempat di Jakarta Convention Center; di Surabaya diselenggarakan di Pakuwon Mall; di Medan berlangsung di Centre Point Mall; dan di Makassar berlokasi di Phinisi Point.

Untuk di Jakarta, KTF 2018 diselenggarakan bersama PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”). CIMB Niaga menjadi partner yang mendukung penyelenggaraan Kompas Travel Fair 2018 selama lima tahun terakhir di Jakarta. Kolaborasi bersama Harian Kompas ini merupakan wujud komitmen CIMB Niaga dalam bidang pariwisata.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan, CIMB Niaga mendukung kemajuan industri pariwisata dengan menyediakan produk kartu kredit dan debit yang dilengkapi beragam program menguntungkan bagi para penggemar wisata.

“Kami berharap penawaran yang kami berikan selama KTF 2018 dapat menarik minat para traveler merencanakan liburan yang berkesan ke berbagai destinasi wisata menarik di dalam dan luar negeri,” kata Pandji.

Merujuk data World Travel & Tourism Council (WTTC) tahun 2016, sektor pariwisata Indonesia memberikan kontribusi 10 persen dari total PDB, dengan nominal tertinggi di ASEAN. Targetnya, pada 2019 sektor pariwisata menyumbang 15 persen pendapatan domestik bruto (PDB). Hal ini juga sejalan dengan bergesernya pandangan dan gaya hidup masyarakat terkait berwisata.

Kini, berwisata disadari menjadi sebuah kebutuhan dan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Dengan semakin majunya teknologi transportasi, jarak tidak lagi menjadi kendala bagi seseorang untuk berkeliling dan menjelajahi dunia. Penyelenggaraan Kompas Travel Fair 2018 diharapkan dapat mendukung industri pariwisata nasional dan mancanegara.

Pengunjung pameran bisa mendapatkan penawaran terbaik tiket perjalanan dari multiple airlines, seperti Garuda Indonesia, Citilink, ANA, Cathay Pacific, China Airlines, EVA Air, Ethiopian Airlines, Malaysia Airlines, Oman Air, Singapore Airlines, dan Qatar Airways. Pengunjung juga bisa mendapatkan penawaran menarik lainnya untuk paket perjalanan, aksesori travel, dan masih banyak lagi.

Khusus untuk pengunjung KTF 2018 di Jakarta, terdapat promosi tiket pesawat Jakarta–Kuala Lumpur (PP) mulai dari harga Rp 178 ribuan dan Jakarta–Hongkong (PP) mulai dari harga Rp 1,9 jutaan. Tidak hanya itu, mereka yang berencana liburan ke Jepang pun bisa memanfaatkan promosi tiket pesawat Jakarta–Tokyo (PP) mulai dari harga Rp 3 jutaan. Selain itu, masih ada promosi tiket pesawat Jakarta–Melbourne (PP) mulai dari Rp 3,8 jutaan dan Jakarta–Los Angeles (PP) mulai dari Rp 6,5 jutaan.

Bagi para pengunjung yang ingin membeli paket wisata, KTF 2018 pun menawarkan berbagai paket menarik. Misalnya saja, paket berlibur ke Korea selama 4 hari 3 malam, mulai dari Rp 2,4 jutaan; paket Australia selama 4 hari 3 malam mulai dari Rp 2,9 jutaan; hingga paket wisata ke Afrika 9 hari 8 malam mulai dari Rp 14,2 jutaan. Tak ketinggalan juga, paket wisata umrah 9 hari mulai dari Rp 17,9 jutaan.

Untuk aksesori travel, KTF 2018 menawarkan Koper Condotti ukuran 20 inci seharga Rp 499 ribu dari harga normal Rp 5,8 jutaan. Bagi pengunjung Jakarta yang ingin berburu tiket wahana rekreasi, KTF 2018 juga memiliki penawaran serba Rp 50 ribu untuk tiket masuk Taman Safari Indonesia di Cisarua, Jakarta Aquarium, Waterbom Jakarta, serta HOUBII Urban Adventure Park.

Selama pameran berlangsung, CIMB Niaga memberikan beragam promosi seperti cashback hingga Rp 2 juta, cicilan 0% sampai 24 bulan, dan hemat hingga 50% dengan Poin Xtra. Selain itu, tersedia koper gratis khusus bagi nasabah yang bertransaksi menggunakan kartu kredit premium CIMB Niaga yaitu JCB Ultimate, World Mastercard, Visa Infinite, dan Preferred Visa Infinite. Sementara bagi pemegang kartu kredit Syariah (Gold dan Platinum), CIMB Niaga juga menawarkan cashback sebesar Rp 1 juta untuk transaksi haji dan umrah.

“Pada KTF 2018 kali ini, kami juga memberikan kesempatan bagi pengunjung yang belum memiliki kartu kredit CIMB Niaga untuk melakukan pengajuan instan, cukup dengan membawa KTP, NPWP, dan Surat Keterangan Penghasilan, kartu kredit bisa langsung dicetak dan digunakan untuk bertransaksi,” ujar Pandji.

Pandji menambahkan, untuk memanjakan para penggemar traveling, CIMB Niaga juga memberikan sejumlah privilege spesial tambahan. Di antaranya, nilai tukar mata uang asing yang sangat kompetitif, akses ke fasilitas airport lounge di berbagai bandara terkemuka, hingga asuransi perjalanan untuk menambah kenyamanan nasabah dalam bepergian.

CIMB Niaga juga berkolaborasi dengan berbagai strategic partner untuk melengkapi semua kebutuhan traveling, seperti program-program menarik dari Accor Group yang menyediakan akomodasi untuk semua kalangan, paket-paket perjalanan dengan para travel agent terkemuka, serta program spesial lainnya.

Terselenggaranya Kompas Travel Fair 2018 diharapkan dapat mengantarkan dunia dan mewujudkan liburan impian kepada para pengunjungnya.

Get your best deals only at Kompas Travel Fair 2018

Let’s Travel more, explore more!

 

Tentang Harian Kompas

Harian Kompas adalah surat kabar Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta. Harian Kompas diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari Kelompok Kompas Gramedia (KKG). Harian Kompas terbit pertama kali 28 Juni 1965, dan didirikan oleh PK Ojong dan Jakob Oetama.

Mengusung “Amanat Hati Nurani Rakyat” sebagai moto, Harian Kompas tumbuh menjadi surat kabar yang kredibel dan menjadi inspirasi lintas generasi bagi Indonesia. Harian Kompas adalah salah satu surat kabar yang diaudit oleh Audit Bureau of Circulation (ABC) dan telah memenangkan beragam penghargaan bergengsi di bidang jurnalistik di dalam maupun luar negeri. Pada tahun 2017, kompas.id diluncurkan. Kompas.id ialah Harian Kompas dalam platform digital, sebuah inovasi dari Kompas yang memungkinkan pembacanya untuk mengakses berita-berita dari Harian Kompas dan beragam fitur berita tambahan yang dilengkapi teknologi multimedia menarik, seperti infografik, video, rekaman suara, dan foto-foto tambahan yang tidak terdapat di koran cetak.

Tentang CIMB NIAGA

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5 persen saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02 persen) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 527 jaringan kantor per 30 Juni 2018, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 455, kantor kas dan payment point sebanyak 24 unit (termasuk 26 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 22 unit. CIMB Niaga memiliki 13.620 karyawan per 30 Juni 2018.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2018, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai 12,7 miliar dollar AS.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Briggita Sekar
PT Kompas Media Nusantara
Telepon: +6221 5347710 ext 85913
Situs web: kompas.id

 

Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Telepon: +6221 2700555
Situs web: www.cimbniaga.com