• CIMB Niaga Sebarkan Semangat #KejarMimpi di Padang

Press Release
Sabtu, 2 Maret 2019

CIMB Niaga Sebarkan Semangat #KejarMimpi di Padang

PADANG. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menginspirasi masyarakat Indonesia melalui gerakan sosial #KejarMimpi. Inisiatif tersebut salah satunya diwujudkan melalui #KejarMimpi Leaders Camp di Universitas Andalas, Padang, Sabtu (2/3/2019).

Direktur CIMB Niaga Vera Handajani mengatakan, melalui acara bertajuk “Lampaui Batas Dirimu dan Berani #KejarMimpi”, CIMB Niaga ingin menyebarkan semangat dan nilai-nilai positif, khususnya kepada generasi muda di Kota Padang.

“Kami memahami aspirasi anak muda yang ingin sukses dalam segala hal, terutama passion, karir, dan kehidupan. Namun, mereka juga menghadapi banyak tantangan. Melalui acara ini kami ingin memberikan bekal pengetahuan dan soft skill agar mereka dapat melampaui batas kemampuan dirinya dan menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga mampu menghadapi tantangan untuk mencapai kesuksesan,” kata Vera.

#KejarMimpi Leaders Camp menghadirkan pembicara inspiratif dari berbagai latar belakang mulai dari local hero, pemerintah, psikolog, akademisi, brand ambassador CIMB Niaga, hingga perwakilan dari manajemen CIMB Niaga.

Menurut Vera, para tokoh inspiratif dari Sumatera Barat sengaja dihadirkan sebagai bukti bagi para peserta bahwa di daerah mereka ada anak-anak muda yang melakukan inisiatif luar biasa dan mampu meraih kesuksesan dengan usaha dan semangat pantang menyerah.

Adapun local hero yang berbagi inspirasi dalam sharing session acara ini yaitu Robby Wahyu (Pendiri Tanah Ombak), Haekal Hamdhany (Pendiri Sokola Alam), Sari Lenggogeni Ph.D (Direktur Pusat Pengembangan Pariwisata Universitas Andalas), dan Herry Kurniadi (CEO DBfoods).

Sementara pembicara lainnya yaitu Vera Handajani (Direktur CIMB Niaga), Irwan Prayitno (Gubernur Sumatera Barat), H. Mahyeldi Ansharullah SP (Walikota Padang), Ria Miranda (Fashion Designer), Tara Adhisti de Thouars (Psikolog), Chandra Satar (Vice President of GoPay Ecosystem Expansions), dan Maudy Ayunda (Actress & Brand Ambassador CIMB Niaga).

“Melalui pengalaman dan inspirasi dari para pembicara tersebut, kami ingin agar para peserta merasakan langsung semangat #KejarMimpi yang diusung CIMB Niaga. Harapannya, mereka akan menjadikan CIMB Niaga sebagai bank pilihannya,” tutur Vera.

Selain menggelar #KejarMimpi Leaders Camp, CIMB Niaga juga menyelenggarakan #KejarMimpi Goes to School di SDN 09 Berok Nipah Padang. Acara merupakan wujud kepedulian CIMB Niaga yang melibatkan karyawan dan senior leaders CIMB Niaga dalam memajukan pendidikan di Indonesia melalui pemberian bantuan dan kegiatan positif.

Pada kegiatan voluntary ini, para relawan yang berasal dari karyawan CIMB Niaga dan komunitas lokal melakukan pembenahan sekolah seperti mengecat dan merapikan lingkungan sekolah. Pada saat yang sama, sebagian karyawan lainnya mengajak para siswa bermain sambil belajar Bahasa Inggris dan literasi keuangan di Taman Merpati Perdamaian Pantai Padang. Selain itu untuk menanamkan kepekaan terhadap lingkungan, para karyawan CIMB Niaga juga melibatkan para siswa untuk membersihkan area Pantai Padang.

Pada kesempatan yang sama, CIMB Niaga Syariah juga menyerahkan bantuan Dana Kebajikan persembahan nasabah untuk Mushola Nurul Hidayah Tanah Datar dan Surau Nurul Hidayatullah Lindang Panai, Sumatera Barat. Bantuan tersebut diberikan untuk renovasi dan menambah perlengkapan ibadah.

“Berbagai aktivitas tersebut merupakan bagian dari upaya kami untuk membantu menyiapkan generasi muda dengan bekal ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat, menginspirasi dengan semangat positif, dan menanamkan kepedulian sejak dini sesuai dengan spirit #KejarMimpi,” tutur Vera.

Seperti diketahui, gerakan sosial #KejarMimpi telah diinisiasi CIMB Niaga sejak 2017 dan bertujuan menginspirasi anak muda agar berani mewujudkan mimpi menjadikan Indonesia yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan brand promise CIMB Niaga “Forward”, yang salah satu turunannya “Forward Your Dream”. Selain di Padang, tahun ini rangkaian kegiatan #KejarMimpi akan digelar 9 kota lainnya di Indonesia.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 503 jaringan kantor per 31 Desember 2018, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 430, kantor kas dan payment point sebanyak 20 unit, 26 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.352 karyawan (konsolidasi) per 31 Desember 2018.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2018, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD13,2 miliar.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.com