• CIMB Niaga, AccorHotels, dan Mastercard Luncurkan Kartu Kredit Co-Brand

Press Release
Kamis, 31 Januari 2018

CIMB Niaga, AccorHotels, dan Mastercard Luncurkan Kartu Kredit Co-Brand

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bekerjasama dengan AccorHotels dan Mastercard meluncurkan kartu kredit co-brand hotel pertama di Indonesia, ”CIMB Niaga Le Club AccorHotels Card” di Jakarta, Kamis (31/1/2019). Kartu kredit baru ini hadir untuk mendukung gaya hidup masyarakat yang kerap melakukan perjalanan baik wisata maupun bisnis, dengan memberikan beragam keuntungan dan kemudahan dalam bertransaksi pada jaringan AccorHotels di seluruh dunia.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, kolaborasi CIMB Niaga, AccorHotels, dan Mastercard dapat memaksimalkan potensi bisnis kartu kredit di bidang hospitality sejalan dengan tren gaya hidup masyarakat yang gemar melakukan travelling. “Kerja sama ini memberikan nilai tambah bagi para pemegang kartu dengan penggabungan berbagai promo dan keunggulan dari masing-masing perusahaan, sehingga customer experience menjadi lebih bagus lagi sebagai fokus utama kami bagi para nasabah,” kata Lani.

Chief Operating Officer AccorHotels Malaysia, Indonesia, Singapura and South Asia Garth Simmons mengatakan, inisiatif penerbitan kartu kredit co-brand hotel antara AccorHotels sebagai grup perhotelan internasional yang juga memiliki jaringan kuat di Indonesia dengan CIMB Niaga selaku bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia adalah langkah yang tepat. Pasalnya, Indonesia merupakan negara dengan pasar kelas menengah yang sedang tumbuh pesat.

“AccorHotels adalah operator hotel internasional terbesar di Indonesia yang mengelola lebih dari 120 hotel. Seiring dengan pertumbuhan pariwisata domestik yang diprediksi akan mencapai 275 juta wisatawan pada tahun 2019, kami percaya Indonesia adalah pasar yang tepat untuk meluncurkan kartu kredit co-brand AccorHotels pertama di dunia. Kemitraan dengan CIMB Niaga memungkinkan kami untuk terus meningkatkan proposisi nilai dan manfaat yang lebih banyak bagi anggota Le Club AccorHotels di Indonesia,” ujar Garth.

Kartu kredit CIMB Niaga Le Club AccorHotels diterbitkan dalam dua jenis yaitu Platinum bagi nasabah yang dinamis dan World untuk nasabah yang sering bepergian. Kartu kredit ini bisa digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 4.600 properti AccorHotels pada lebih dari 100 negara di dunia. Setiap transaksi menggunakan kartu kredit ini akan memperoleh poin rewards yang dapat ditukarkan dengan menginap gratis di properti AccorHotels di seluruh dunia

Kartu kredit CIMB Niaga Platinum Le Club AccorHotels dibekali beragam keunggulan seperti welcome bonus berupa poin rewards, penawaran eksklusif, serta privileges untuk mengikuti berbagai event dan travel yang dilakukan AccorHotels. Keunggulan yang sama dan beberapa benefit tambahan juga diberikan kepada para pemegang kartu kredit CIMB Niaga World Le Club AccorHotels.

Benefit tambahan yang diterima pemegang kartu kredit CIMB Niaga World Le Club AccorHotels yaitu keanggotaan silver pada Accor Plus. Sebagai anggota, mereka akan mendapatkan keuntungan gratis menginap satu malam di jaringan AccorHotels terpilih di Asia Pasifik serta gratis makanan dan diskon hingga 50% di lebih dari 1.100 restoran jaringan AccorHotels Asia Pasifik.

Selain beragam keuntungan tersebut, pemegang kartu kredit CIMB Niaga Le Club AccorHotels juga dapat menikmati beragam keuntungan lain untuk kenyamanan perjalanan mereka. Di antaranya akses gratis ke Airport Lounge, mendapatkan perlindungan asuransi pembelian, kecelakaan, dan ketidaknyamanan perjalanan, fasilitas cicilan tetap dengan bunga ringan selama 36 bulan, dan nilai mata uang yang kompetitif.

Division President Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard Safdar Khan mengatakan, "Selama dua dekade terakhir, Mastercard telah membangun sebuah reputasi sebagai pemimpin pada program-program co-brand dan loyalitas. Kami membantu para mitra untuk memperdalam pemahaman mereka mengenai pilihan gaya hidup dan tren pengeluaran konsumen, sehingga mereka dapat menawarkan reward-reward yang bersifat personal dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pemegang kartu. Seiring dengan tren masyarakat Indonesia yang kian memanfaatkan teknologi digital serta telah akrab dengan sistem pembayaran digital, para pemegang kartu akan menikmati pengalaman yang lebih menyeluruh dengan Kartu CIMB Niaga Le Club AccorHotels.”

Kartu kredit ini bisa diperoleh dengan mengajukan aplikasi di kantor cabang CIMB Niaga, jaringan AccorHotels di seluruh Indonesia, dan www.cimb-leclubaccorhotels.com.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 514 jaringan kantor per 30 September 2018, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 443, kantor kas dan payment point sebanyak 23 unit, 26 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 22 unit. CIMB Niaga memiliki 13.511 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2018.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 September 2018, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD13,6 miliar.

Tentang AccorHotels

AccorHotels adalah grup terkemuka di dunia dalam industry perjalanan serta gaya hidup, dan merupakan inovator digital yang menawarkan pengalaman unik di lebih dari 4,600 hotel, resor dan hunian di lebih dari 100 negara yang berbeda.

Dengan portofolio merek-merek hotel internasional yang tidak tertandingi mencakup seluruh jajaran mulai dari mewah hingga ekonomi, dari kelas atas hingga gaya hidup dan menengah, AccorHotels telah menyediakan savoir-faire dan keahlian selama lebih dari 50 tahun.

Sebagai tambahan dari inti bisnis perhotelannya, AccorHotels telah sukses memperluas jenis layanan-layanyannya, menjadi pemimpin dunia di penyewaan hunian pribadi mewah dengan lebih dari 10,000 properti menakjubkan di seluruh dunia. Grup ini juga aktif bidang layanan concierge, co-working, bersantap, manajemen acara dan solusi-solusi digital.

Mengandalkan tim globalnya yand terdiri lebih dari 250,000 karyawan yang berdedikasi, AccorHotels berkomitmen untuk memenuhi misi utama nya: untuk membuat seluruh tamu merasa diterima. Para tamu memiliki akses ke salah satu program loyalitas hotel paling menarik didunia – Le Club AccorHotels.

AccorHotels memainkan peran aktif di komunita-komunitas lokalnya dan juga berkomitmen untuk mempromosikan perkembangan berkesinambungan dan solidaritas melalui PLANET 21 Acting Here, sebuah program lengkap yang membawa para karyawan, tamu dan rekan turut serta untuk mendorong pertumbuhan berkesinambungan.

Sejak 2008, AccorHotels Solidarity Endownment Fund telah bertindak sebagai perpanjangan alamiah dari kegiatan dan nilai grup, membantu untuk melawan pengecualian sosial dan finansial yang di alami oleh anggota masyarakat yang paling tidak beruntung.

Accor SA secara public terdaftar di Bursa Saham Paris Euronext  (kode ISIN: FR0000120404) dan di OTC Market (Ticker: ACRFY) di Amerika Serikat

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk membuat reservasi, kunjungi accorhotels.group atau accorhotels.com atau bergabung dengan kami di Twitter dan Facebook.

Tentang Mastercard

Mastercard (NYSE:MA), www.mastercard.com, merupakan perusahaan teknologi pada  industri keuangan global. Jaringan pemrosesan pembayaran global kami menghubungkan konsumen, institusi keuangan, merchant, pemerintah dan pelaku bisnis di lebih dari 210 negara dan teritori. Produk dan solusi Mastercard membantu aktivitas perdagangan sehari-hari – seperti berbelanja, melakukan perjalanan, menjalankan bisnis dan mengelola keuangan – menjadi lebih mudah, aman dan efisien untuk semua orang. Follow Twitter kami di @MastercardAP, ikuti perbincangan kami di Beyond the Transaction Blog dan dapatkan berbagai berita terbaru kami dengan mendaftar pada Engagement Bureau.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.com
Gaynor Reid
Vice President Communications & CSR Asia Pacific
AccorHotels
Phone: +65 9108 3577
gaynor.reid@accor.com
Nathalia Nugrahani                    
Mastercard Indonesia                    
+62 21 5790 0325                     
Nathalia.Nugrahani@mastercard.com