• CIMB Niaga Dukung Trade Expo Indonesia 2017

Press Release

Rabu, 11 Oktober 2017

CIMB Niaga Dukung Trade Expo Indonesia 2017

TANGERANG SELATAN. Trade Expo Indonesia (“TEI”) digelar pada 11-15 Oktober 2017 di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang Selatan, Banten. PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) untuk pertama kalinya mendukung acara tahunan tersebut dengan menjadi official bank sponsor bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan RI dan Debindomulti Adhiswasti.

“Keikutsertaan CIMB Niaga adalah wujud dukungan perseroan untuk memajukan perekonomian nasional melalui kegiatan ekspor. Kami menilai TEI 2017 merupakan platform yang tepat dan strategis karena seluruh sektor dan pihak terkait dapat bersinergi mempromosikan produk-produk lokal Indonesia mulai dari hulu hingga hilir produksi,” ujar Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan.

Menurut Tigor, sejalan dengan brand promiseForward”, CIMB Niaga mendukung mata rantai bisnis supply chain, baik di perusahaan kecil, menengah, maupun korporasi, termasuk diantaranya yang berpartisipasi dalam pameran ini. Dukungan CIMB Niaga ditunjukkan melalui produk Trade Financing unggulan yang memungkinkan akses finansial supply chain management dilakukan secara digital, kapanpun dan dimanapun.

“Sebagai bank BUKU 4 (kategori bank tertinggi dari sisi modal inti/Tier-1) di Indonesia, kami memiliki aspirasi menjadi leading bank yang menyediakan one stop financial solution untuk para nasabah korporasi melalui jaringan lokal dan regional Asia Tenggara, channel dan infrastruktur yang mendukung, pelayanan terbaik, dan tentunya, penawaran produk-produk inovatif. Salah satu produk unggulan tersebut adalah BizChannel@CIMB, yang mampu memberikan manfaat pengelolaan keuangan bagi nasabah korporasi baik dari sisi keamanan maupun efisiensi waktu dan biaya, sehingga perseroan dapat meminimalisir risiko ”human error” serta memudahkan dalam proses rekonsiliasi,” ujar Tigor.

Melalui berbagai fitur BizChannel@CIMB, nasabah mendapatkan banyak kemudahan pengelolaan keuangan. Di antaranya, fitur virtual account dapat melakukan rekonsiliasi penerimaan dana menggunakan suatu nomor atau kode referensi unik. Selain itu, fitur bulk payment management memberikan kemudahan layanan transaksi pembayaran atau pendebetan secara massal (bulk).

Sejalan dengan dukungan tersebut, CIMB Niaga memberikan beragam penawaran menarik pada TEI 2017 melalui produk unggulan Perbankan Bisnis dan Konsumer, di antaranya, pinjaman usaha, program giro rupiah dan USD, program 0% untuk Kredit Kepemilikan Mobil, dan program discount biaya untuk Kredit Kepemilikan Rumah. Penawaran menarik tersebut hanya berlaku selama pameran berlangsung. Selain itu, para pengunjung juga dapat mengakses 15 booth dan 3 unit mobil kas CIMB Niaga yang ada di lokasi pameran.

“Kami meyakini pameran ini dapat dijadikan sebagai salah satu platform utama bagi para penggiat ekspor dalam meningkatkan bisnis serta memperluas jaringan perdagangan, baik domestik maupun internasional. Diharapkan CIMB Niaga bisa menjadi partner untuk memenuhi kebutuhan dengan solusi terbaik dan siap mendampingi para exhibitor dalam mencapai target usaha sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap Tigor.

TEI 2017 merupakan acara business to business terbesar yang menampilkan produk-produk terbaik Indonesia, seperti manufaktur, pertambangan, industri strategis, hingga kerajinan. Acara ini diramaikan dengan berbagai program pendukung menarik seperti forum bisnis, talk show, diskusi regional, konsultasi bisnis, business matching, serta misi dagang lokal dan mancanegara serta kuliner nusantara.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 574 jaringan kantor per 30 Juni 2017, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 505, kantor kas dan payment point sebanyak 49 unit (termasuk 21 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 12.915 karyawan per 30 Juni 2017.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2017, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD14 miliar dan jumlah karyawan sekitar 38.000 orang yang tersebar di 15 negara.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:
Slamet Sudijono
Head of Marketing, Brand and Communications
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 ext. 77901 
Website: www.cimbniaga.com