• CIMB Niaga dan MM UI Perbarui Fasilitas Laboratorium Bourse Game

Press Release

Kamis, 12 Oktober 2017

CIMB Niaga dan MM UI Perbarui Fasilitas Laboratorium Bourse Game

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) memperbarui fasilitas Laboratorium Bourse Game CIMB Niaga di Gedung Magister Manajemen (MM) Lantai 3, Kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Selasa (10/10/2017). Peresmian fasilitas terbaru ini dilakukan bersamaan dengan penandatanganan plakat antara CIMB Niaga dan MM FEB UI untuk periode 2017-2021 sebagai bentuk simbolis atas Perjanjian Kerja Sama yang telah ditandatangani kedua belah pihak pada 9 Januari 2017.

Direktur Treasury and Capital Market CIMB Niaga John Simon, mengatakan, “Kami senang dapat mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia melalui bantuan Laboratorium Bourse Game CIMB Niaga di MM FEB UI. Ini merupakan dukungan nyata kami agar kualitas pendidikan di Indonesia makin meningkat, khususnya di MM FEB UI. Kami berharap mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmunya sesuai dengan perkembangan terkini di dunia perbankan.”

Dalam konteks pengembangan pendidikan, sinergi antara CIMB Niaga dan MM FEB UI dapat berkontribusi dalam mempersempit gap kapasitas dan skill antara dunia akademisi dengan praktisi. Fasilitas laboratorium yang lengkap akan mendukung lulusan MM FEB UI nantinya dapat langsung beradaptasi dengan dunia kerja. “Sinergi ini juga sejalan dengan brand promise “Forward” yang diusung CIMB Niaga, di mana perseroan selalu mendukung nasabah dan masyarakat untuk terus maju meraih aspirasi dan cita-citanya, termasuk di bidang pendidikan,” tutur John.

John melanjutkan, peresmian fasilitas terbaru Laboratorium Bourse Game CIMB Niaga yang digelar bertepatan dengan penyelenggaraan Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan selama Oktober 2017, juga menjadi dukungan nyata CIMB Niaga dalam mengimplementasikan arahan OJK untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan seluas-luasnya bagi masyarakat, termasuk para mahasiswa.

Untuk diketahui, peresmian fasilitas terbaru Laboratorium Bourse Game CIMB Niaga dilakukan setelah proses renovasi dan peremajaan (update software) yang dilakukan sejak Februari hingga September 2017 usai. Bantuan laboratorium yang dilengkapi dengan fasilitas teleconference ini merupakan kelanjutan dari kerja sama yang dirintis sejak 2008 dan telah diperpanjang pada 2011 hingga 2014.

Laboratorium Bourse Game CIMB Niaga terbaru ini dapat mendukung sarana pembelajaran simulasi perdagangan mata uang asing (foreign exchange trading simulation) secara realtime bagi mahasiswa MM FEB UI. Berbeda dengan kerja sama sebelumnya, kini trainer yang akan mengisi kegiatan di laboratorium berasal dari karyawan CIMB Niaga khususnya dari Direktorat Treasury and Capital Market. Hal ini juga sejalan dengan penggalakan program CIMB Niaga Mengajar.

Sementara itu, untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa tentang peran perbankan dalam mengantisipasi perlambatan ekonomi, juga digelar seminar bertajuk “The Role of Banking Sector in Anticipating Economic Slow Down” yang menghadirkan pembicara Chief Economist CIMB Niaga Adrian Panggabean dan  Executive Director Ernst & Young Edgar Ekaputra.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 574 jaringan kantor per 30 Juni 2017, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 505, kantor kas dan payment point sebanyak 49 unit (termasuk 21 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 12.915 karyawan per 30 Juni 2017.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 30 Juni 2017, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD14 miliar dan jumlah karyawan sekitar 38.000 orang yang tersebar di 15 negara.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:
Slamet Sudijono
Head of Marketing, Brand and Communications
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555 ext. 77901 
Website: www.cimbniaga.com