Kegiatan filantropi CIMB Niaga merupakan kegiatan CSR dalam bentuk donasi atau pelaksanaan kegiatan kepada stakeholder atau masyarakat, dengan tujuan membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

Kegiatan filantropi dilakukan baik atas inisiatif sendiri maupun permintaan pihak lain. Donasi bisa berupa dana, barang atau program sosial bersama dan diberikan kepada komunitas di sekitar jaringan kantor cabang CIMB Niaga.
Prioritas donasi yang didukung oleh CIMB Niaga adalah di bidang pendidikan, keagamaan, kesehatan, seni dan budaya, ekonomi, olahraga dan teknologi informasi (TI).
Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kehidupan kemasyarakatan, mencakup:
a)        CIMB Niaga Smart Parenting Club adalah komunitas yang dibentuk sebagai media informasi dan wadah saling berkomunikasi bagi seluruh karyawan/wati CIMB Niaga untuk membahas mengenai perkembangan yang terjadi seperti aspek kesehatan dan psikologis khususnya bagi wanita, ibu dan si buah hati serta keluarga; perencanaan kehidupan pribadi; solusi financial; atau topik-topik lainnya yang tengah hangat di masyarakat, sehingga menambah wawasan kita ditengah rutinitas pekerjaan sehari-hari yang sangat padat.
b)         Perayaan Natal Bersama, yakni perayaan Natal bersama di 7 kota dimana kantor cabang CIMB Niaga berlokasi. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan 7 yayasan keagamaan.
c)         Bantuan Musibah Bencana, dinamakan pula program CIMB Niaga Peduli, mencakup pemberian bantuan korban kejadian bencana alam:
          o    Banjir di Jakarta dan sekitarnya. Kegiatan pendistribuasian bantuan dilakukan melalui beberapa Posko yang didirikan bersama dengan mitra Lembaga Swadaya Masyarakat yang bekerjasama dengan CIMB Niaga. Bantuan tanggap darurat diberikan dalam bentuk dapur umum, layanan pengobatan gratis, paket sembako, kebutuhan bagi anak-anak dan manula, serta kebutuhan kebersihan (seperti peralatan mandi dan air bersih).
          o    Gempa bumi di Lombok dan Aceh. Di kedua lokasi bencana, CIMB Niaga dibantu oleh 2 LSM mendirikan posko bencana serta menyalurkan bantuan melalui program FORMULA (Food, religion, Madic, Livelihood Aid).
          o    Banjir di Wajo, Sulawesi Selatan. Banjirjuga terjadi di tiga kabupaten di Sulawesi Selatan yaitu Kabupaten Wajo, Sidrap dan Kabupaten Bone. Untuk meringankan penderitaan korban, CIMB Niaga memberikan bantuan berupa 360 selimut, 1.040 mie instan, 200 kg gula, 200 boks teh seduh, 200 botol bedak untuk gatal-gatal, 200 sabun antiseptik, dan life jacket (pelampung).
           o    Erupsi Gunung Sinabung. Sinabung adalah gunung api di dataran tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Gunung Sinabung bersama Gunung Sibayak adalah dua gunung berapi yang aktif di Sumatera Utara dan menjadi puncak tertinggi di provinsi itu. Di tahun 2013, Gunung Sinabung kembali meletus kembali. Untuk meringankan penderitaan para korban, CIMB Niaga kembali bersinergi dengan Al-Azhar Peduli Ummat memberikan bantuan tanggap darurat berupa pembangunan dapur umum di lokasi pengungsian, pelaksanaan program trauma healing, layanan kesehatan dan pemberian bantuan karpet di tempat-tempat pengungsian.
           o    Hari Raya Qurban dan Hari Raya Idul Fitri. Pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka Idul Adha berupa bantuan pembelian hewan qurban di beberapa kantor cabang CIMB Niaga yang berlokasi di berbagai kota di seluruh Indonesia.
d)         Aksi Donor Darah, diselenggarakan di Karawaci dan Bintaro  bekerjasama dengan PMI Kabupaten Serang dan PMI Kabupaten Tangerang.
e)         Penyaluran Dana Kebajikan, dilaksanakan oleh CIMB Niaga Syariah bekerjasama dengan 18 lembaga nirlaba.
f)         Bazaar Ramadhan, berupa pelaksanaan kegiatan bazaar dan penjualan paket sembako murah. Kegiatan dilaksanakan di Griya CIMB Niaga, Bintaro dan Menara CIMB Niaga, Karawaci. Selain bazaar Ramadhan, di bulan penuh berkah tersebut, CIMB Niaga juga menyelenggarakan kegiatan Bulan Berbagi yang dilaksanakan oleh karyawan/ti CIMB Niaga di berbagai area. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain kegiatan tausiyah, penyediaan takjil setiap hari bagi karyawan/ti, buka puasa bersama, hingga santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa.
g)         Pengobatan Gratis. Kegiatan dilaksanakan di Kudus, bekerjasama dengan Keluarga Sehat Hospital.

Tabungan iB Rencana Haji

Info lebih lanjut

Festival Xtra

Info lebih lanjut
Phone Banking 14041