English   |   Bahasa
Consumer Banking Business Banking
Tentang Kami
 
You are in :
  Daily Banking  |   Branchless Banking  |   Kartu  |   Pinjaman  |   Wealth Management  |   Bancassurance  |   Remittance  |
 
Consumer Banking > About Us > News > Tabungan Junior CIMB Niaga Luncurkan Kartu Debit SpongeBob Squarepants
Tabungan Junior CIMB Niaga Luncurkan Kartu Debit SpongeBob Squarepants  

Press Release
Sabtu, 21 Januari 2012

Tabungan Junior CIMB Niaga Luncurkan Kartu Debit SpongeBob Squarepants


SURABAYA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) hari ini resmi meluncurkan Kartu Debit desain terbaru dari Tabungan Junior CIMB Niaga. Dengan dua desain Kartu Debit bergambar SpongeBob Squarepants tersebut, nasabah bisa memilih kartu yang disukai. Tabungan yang diperuntukkan bagi anak-anak usia  dibawah 18 tahun ini merupakan  salah satu produk tabungan unggulan dari CIMB Niaga.

Ferdy Sutrisno, Direktur Retail Banking & Syariah CIMB Niaga mengungkapkan, pemilihan tokoh SpongeBob Squarepants didasarkan pada cukup banyak-nya anak-anak yang menggemari tokoh kartun berbentuk busa ini. ”Selain itu, Nickelodeon selaku pemegang lisensi SpongeBob Squarepants juga turut menyambut baik penggunaan tokoh SpongeBob Squarepants sebagai ikon produk Tabungan Junior CIMB Niaga.” kata Ferdy, di sela-sela peluncuran desain terbaru Tabungan Junior, di Surabaya.

Menurut Ferdy, dengan penggunaan tokoh kartun yang dikenal anak-anak, pihaknya berharap rasa keterikatan dan ketertarikan anak-anak dengan produk tabungannya akan semakin menebal. ”Dampaknya, kesadaran menabung anak-anak akan terus meningkat,” imbuh Ferdy.

Sementara itu, Matthew Driver, Division President, South East Asia, MasterCard Worldwide menambahkan, MasterCard berkomitmen untuk bekerja sama dengan lembaga keuangan yang memiliki program-program khusus yang bisa memenuhi kebutuhan dan aspirasi berbagai segmen, termasuk wanita dan anak-anak. “Kami bangga dapat bekerja sama dengan CIMB Niaga dengan meluncurkan desain terbaru Tabungan Junior untuk memupuk kebiasaan positif anak-anak sejak dini, serta mendukung orang tua dalam mendidik anak-anak mereka agar tumbuh menjadi individu yang giat menabung,” kata Driver.

Ferdy menambahkan, selama ini Tabungan Junior (buku tabungan, kartu debit) mempunyai desain yang sama dengan Tabungan X-Tra. Di tahun 2012 ini, produk Tabungan Junior CIMB Niaga memutuskan untuk tampil berbeda dan lebih sesuai dengan segmen anak-anak. Agar masyarakat menjadi lebih aware dengan produk Tabungan Junior CIMB Niaga, penggunaan desain baru SpongeBob Squarepants akan dibarengi dengan beberapa kegiatan sosialisasi. ”Selain peluncuran di Surabaya ini, kami juga akan melakukan roadshow di beberapa daerah untuk memperkenalkan tampilan baru Tabungan Junior CIMB Niaga. Peluncuran kali ini juga dibarengi dengan Meet and Greet nasabah dengan SpongeBob Squarepants dan Patrick, lomba mewarnai tingkat TK dan SD, hiburan dari Seven Icons dan Vidi Aldiano, serta penyerahan beasiswa kepada 10 anak berprestasi di tingkat SD atau SMP yang berasal dari keluarga yang kurang mampu, berupa pembukaan rekening Tabungan Junior CIMB Niaga,” kata Ferdy.

Bebas biaya administrasi hingga perlindungan asuransi jiwa

Produk Tabungan Junior CIMB Niaga mempunyai beragam keunggulan. Salah satunya adalah bebas biaya administrasi dan biaya kartu debit bulanan. Sehingga, tabungan anak-anak tidak berkurang sepeserpun. Selain itu, baik anak maupun orang tuanya mendapat perlindungan asuransi jiwa karena kecelakaan, dengan uang pertanggungan dua kali saldo rata-rata harian rekening (SRH) atau maksimal uang pertanggungan sebesar Rp200 juta dengan syarat minimal SRH  Rp500 ribu pada bulan terakhir sebelum terjadinya risiko kematian.

Sama seperti Kartu Debit CIMB Niaga lainnya, Kartu Debit Tabungan Junior CIMB Niaga juga bisa melakukan transaksi di setiap merchant yang berlogo MasterCard di seluruh dunia, dengan limit kartu debit disesuaikan dengan umur penabung. Untuk nasabah berusia lebih dari 12 tahun, bisa melakukan transaksi di merchant dengan limit Rp2 juta per hari. Adapun untuk nasabah dengan usia kurang dari 12 tahun, limit pembelanjaan maksimal Rp1 juta per hari. Untuk tarik tunai, nasabah usia 12 tahun ke atas bisa menarik tunai hingga Rp1 juta per hari, dan nasabah dengan usia 12 tahun kebawah, batasan tarik tunai maksimal Rp250 ribu per hari.


Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 97,93% saham CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group. Bank ini menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 859 jaringan kantor per 30 September 2011, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 626, Mikro Laju sebanyak 201, kantor kas dan payment point sebanyak 32. CIMB Niaga memiliki lebih dari 13.300 karyawan profesional yang bekerja untuk bank tersebut.

CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, yang mana sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You”.

CIMB Group merupakan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia dan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di Asia Tenggara. Berpusat di Kuala Lumpur, CIMB Group memiliki kantor regional di Singapura, Indonesia dan Thailand. CIMB Group merupakan pemegang saham terbesar CIMB Niaga di Indonesia, dan pemegang saham terbesar tunggal dari CIMB Thai di Thailand. CIMB Group tercatat dalam Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad (dahulu dikenal sebagai Bumiputra-Commerce Holdings Bhd). CIMB Group memiliki kapitalisasi pasar mencapai sekitar US$16,2 miliar per 30 September 2011. Group ini memiliki lebih dari 39.000 karyawan yang berlokasi di 14 negara.

Tentang Nickelodeon dan Viacom Consumer Products

Nickelodeon & Viacom CP adalah pemilik lisensi TV nomor satu, mewakili properti seperti SpongeBob Squarepants dan Dora the Explorer, serta mengelola merchandising untuk Nick Jr., Nickelodeon, Comedy Central, MTVN International, dan Spike TV. Nickelodeon, sebagai pemimpin brand entertainment untuk anak-anak dan keluarga, ditonton dan dinikmati lebih dari 242 juta keluarga di seluruh Asia Pasifik dengan tujuh program tayang 24 jam termasuk di Nickelodeon Asia, Nickelodeon Jepang, Nickelodeon India, Nickelodeon Pakistan, Nickelodeon Korea, Nickelodeon Australia and Nickelodeon New Zealand, serta program branded Nickelodeon dan sindikasi. Ini salah satu usaha membangun bisnis global yang beraneka ragam dengan menempatkan anak-anak sebagai prioritas utama, dengan portfolio branded business untuk film, musik, penerbit, games interaktif, websites dan consumer products. Secara internasional Nickelodeon adalah jaringan yang terdistribusi secara luas di dunia, hadir di 471 juta rumah tangga di 161 wilayah di dunia


Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Harsya Denny Suryo
Corporate Secretary
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +62 – 21 250 5151 ext. 34019
Fax: +62 – 21 252 6749
Email: denny.suryo@cimbniaga.co.id
Website: www.cimbniaga.com

 

Tentang Kami
Tentang CIMB Niaga
Pencapaian
Filosofi Inti
Pengurus & Komite Dewan Komisaris
» Dewan Komisaris
» Direksi
» Sekretaris Perusahaan
» Komite Dewan Komisaris
Tata Kelola Perusahaan
» Kode Etik Komite Audit
» Piagam Komite Audit
» Piagam Dewan Komisaris
» Piagam Komite Pemantau Risiko
» Piagam Komite Nominasi dan Remunerasi
» Whistle Blowing
» Penerapan Anti Pencucian Uang & Prinsip Mengenal Nasabah
CIMB Niaga Peduli
» Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga 2013
» Beasiswa Unggulan CIMB Niaga 2013
» Pendidikan
» Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat
» Lingkungan
» Filantropi
» Penghargaan 2012
Data Korporasi
Berita
2014
2013
2012
2011
2010
 
Join Us On or Skype Us
CIMB Group | Financial Information | Group News | Karir | Sitemap BI | Hubungi Kami | Privasi Copyright © 2014 CIMB Group. All rights reserved.