English   |   Bahasa
Consumer Banking Business Banking
Tentang Kami
 
You are in :
  Daily Banking  |   Branchless Banking  |   Kartu  |   Pinjaman  |   Wealth Management  |   Bancassurance  |   Remittance  |
 
Consumer Banking > About Us > News > Pembagian Dividen Interim PT BANK CIMB NIAGA Tbk (“PERSEROAN”)
Pembagian Dividen Interim PT BANK CIMB NIAGA Tbk (“PERSEROAN”)  



PEMBERITAHUAN KEPADA PARA PEMEGANG SAHAM
MENGENAI PEMBAGIAN DIVIDEN INTERIM 
PT BANK CIMB NIAGA Tbk (“PERSEROAN”) 

Berdasarkan keputusan Direksi  Perseroan yang telah memperoleh persetujuan Dewan Komisaris Perseroan melalui Keputusan Sirkular Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan berturut-turut tertanggal 20 September 2011 dan tertanggal 21 Oktober 2011, dengan ini diberitahukan bahwa Perseroan akan melaksanakan pembagian dividen interim dalam bentuk tunai kepada para pemegang saham Perseroan sebesar  Rp 199.796.274.401,85 (gross). Dividen interim tersebut akan dibagikan kepada seluruh  pemegang saham Perseroan, baik pemegang saham kelas A maupun kelas B (“Saham”) yang seluruhnya berjumlah 25.131.606.843 Saham, sehingga setiap pemegang/pemilik 1 (satu) Saham akan memperoleh dividen interim sebesar Rp 7,95.

Dividen interim  ini diambil dari keuntungan bersih Perseroan pada tahun buku 2011 dengan memperhatikan laporan keuangan Perseroan pada tanggal 30 Juni  2011, dengan tetap memperhatikan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Undang-Undang Perseroan Terbatas terkait dengan pembagian dividen interim tersebut.

Adapun jadwal dan ketentuan serta tatacara pembagian dividen interim tunai tersebut adalah sebagai berikut:

  a.  Jadwal :

1.      Cum dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi         11 November 2011

2.      Ex dividen di Pasar Reguler dan Negosiasi            14 November 2011

3.      Cum dividen di Pasar Tunai                                  16 November 2011

4.      Recording date                                                   16 November 2011 

5.      Ex dividen di Pasar Tunai                                     17 November 2011

6.      Pembayaran dividen                                            30 November 2011 

b. Ketentuan dan tata-cara pembagian dividen interim tunai tersebut adalah sebagai berikut :

1.    Iklan pemberitahuan merupakan pemberitahuan resmi dari Perseroan, dan Perseroan tidak mengeluarkan surat pemberitahuan secara khusus kepada para pemegang saham;

2.    Dividen interim akan dibagikan kepada para pemegang saham yang namanya terdaftar dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 16 November 2011 pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk pemegang saham dalam Penitipan Kolektif PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) sesuai dengan catatan saldo rekening efek pada penutupan tanggal 16 November 2011;

3.    a. Bagi para pemegang saham yang sahamnya sudah dalam bentuk tanpa warkat (scripless) dalam Penitipan Kolektif KSEI, maka dividen akan dibayarkan melalui Pemegang Rekening (Perusahaan Efek/Bank Kustodian) di KSEI.

b. Para pemegang saham yang sahamnya masih dalam bentuk warkat (script) yang tercatat pada Biro Administrasi Efek PT Sirca Datapro Perdana (“BAE”), pembayaran dividen interim akan dilakukan melalui Cek dividen yang dapat diuangkan di seluruh kantor Cabang Perseroan, dengan tatacara sebagai berikut:

                    i.    Para pemegang saham agar mengambil Cek dividen di kantor Perseroan, Corporate Affairs/Corporate Secretary, Graha CIMB Niaga lantai M, Jl. Jend. Sudirman Kav. 58, Jakarta Selatan telp.(021) 2505151, 2505252 ext. 34019, fax.(021) 2526749 pada setiap hari kerja (Senin s/d Jumat) mulai pk. 09.00 s/d 16.00 WIB), atau

                   ii.    Mengajukan permintaan tertulis melalui kantor Cabang Perseroan terdekat (untuk selanjutnya kantor Cabang Perseroan tersebut meneruskan permintaan para pemegang saham kepada Corporate Affairs/Corporate Secretary) dengan melampirkan:

1)   Fotokopi kartu tanda pengenal (Kartu Tanda Penduduk bagi pemegang saham perorangan, atau anggaran dasar bagi pemegang saham Badan Hukum);

2)   Surat kuasa pengambilan Cek dividen (apabila dikuasakan);

3)   Surat Pernyataan Pengkreditan atau Transfer Bank apabila pemegang saham menginginkan pembayaran dividen dilakukan dengan pengkreditan atau transfer bank.

                  iii.     Bagi pemegang saham yang menginginkan pembayaran dividen secara langsung ke rekening banknya, baik dividen interim ini maupun dividen yang akan datang, pemegang saham dapat mengirimkan Surat Pernyataan Pengkreditan atau Transfer Bank yang dibubuhi meterai Rp.6.000 paling lambat tanggal 16 November 2011 kepada BAE Perseroan Jl. Johar No.18, Menteng – Jakarta Pusat, telp: (021) 3900645, 3140032, fax: (021) 3900671 dengan melampirkan fotokopi kartu tanda pengenal atau anggaran dasar bagi pemegang saham Badan Hukum. Selama tidak ada pemberitahuan lain dari pemegang saham, rekening bank tersebut akan tetap dicatat pada daftar pemegang saham Perseroan. 

4.      Dividen interim yang akan dibagikan tersebut dikenakan pajak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

5.      Bagi para pemegang saham yang merupakan wajib pajak luar negeri, maka pemotongan pajaknya disesuaikan dengan Peraturan Direktorat Jenderal Pajak No. PER-61/PJ/2009 sebagaimana telah diubah terakhir dengan No. PER-24/PJ/2010 tanggal 30 April 2010. Bagi pemegang saham yang negaranya mempunyai perjanjian Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda (tax treaty) yang menginginkan pemotongan pajaknya disesuaikan dengan peraturan tersebut agar mengirimkan/menyerahkan Surat Keterangan Domisili dalam bentuk form DGT asli yang telah disahkan oleh Competent Authority atau pejabat yang berwenang di negara setempat selambat-lambatnya tanggal 16 November 2011 pada pukul 16.00 WIB kepada:

a.      KSEI bagi para pemegang saham yang sahamnya tercatat dalam Penitipan Kolektif KSEI, melalui Pemegang Rekening (Perusahaan Efek/Bank Kustodian) yang ditunjuk oleh pemegang saham;

b.      BAE Perseroan bagi pemegang saham yang masih dalam bentuk warkat.

Jika sampai dengan tanggal tersebut form DGT asli belum diterima, maka pemotongan pajaknya akan diperhitungkan sebesar 20%.

Tentang Kami
Tentang CIMB Niaga
Pencapaian
Filosofi Inti, Visi Misi CIMB Niaga
Pengurus & Komite Dewan Komisaris
» Dewan Komisaris
» Direksi
» Sekretaris Perusahaan
» Komite Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah
Tata Kelola Perusahaan
» Anggaran Dasar dan Kebijakan terkait Tata Kelola Perusahaan
» Pengukuran Tata Kelola Perusahaan
» Alamat Kontak Penanggung Jawab
» Penerapan Anti Pencucian Uang & Prinsip Mengenal Nasabah
CIMB Niaga Peduli
» Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga 2014
» Beasiswa Unggulan CIMB Niaga 2014
» CIMB Niaga Peduli 2014
Data Korporasi
Berita
2014
2013
2012
2011
2010
 
Join Us On or Skype Us
CIMB Group | Financial Information | Group News | Karir | Sitemap BI | Hubungi Kami | Privasi Copyright © 2014 CIMB Group. All rights reserved.