English   |   Bahasa
Consumer Banking Business Banking
Tentang Kami
 
You are in :
  Daily Banking  |   Branchless Banking  |   Kartu  |   Pinjaman  |   Wealth Management  |   Bancassurance  |   Remittance  |
 
Consumer Banking > About Us > News > CIMB Niaga Raih Annual Report Award 2010, Kategori Private Keuangan - Listed
CIMB Niaga Raih Annual Report Award 2010, Kategori Private Keuangan - Listed  

Press Release
Senin, 19 September 2011

CIMB Niaga Raih Annual Report Award 2010, Kategori Private Keuangan- Listed


JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (”CIMB Niaga) berhasil menempati peringkat teratas Annual Report Award (ARA) 2010 untuk kategori Swasta Keuangan Tercatat (Private Keuangan – Listed). Selain menjadi pemenang di kategori tersebut, CIMB Niaga meraih posisi ketiga dari 191 perusahaan di kategori umum, melonjak dari peringkat 10 di tahun 2009. CIMB Niaga telah ikut serta dalam kegiatan ARA sejak 2002, dan sejak 2003 hingga saat ini selalu menduduki peringkat pertama atau kedua untuk kategori Swasta Keuangan Tercatat.

ARA merupakan ajang tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2002 atas kerjasama Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Negara BUMN, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, Komite Nasional Kebijakan Governance Indonesia, dan Ikatan Akuntan Indonesia. Tahun ini, ARA diikuti oleh 191 perusahaan, meningkat 8,5% dibandingkan peserta ARA tahun 2009 yang diikuti 176 perusahaan.

Penilaian untuk ARA 2010 berdasarkan atas beberapa kriteria. Kriteria yang paling utama adalah Good Corporate Governance (GCG). Keberhasilan CIMB Niaga meraih penghargaan ini membuktikan CIMB Niaga telah berhasil melaksanakan prinsip GCG dalam aspek kegiatan operasionalnya.

Kriteria berikutnya adalah Analisa & Pembahasan Manajemen atas Kinerja Perusahaan. Untuk hal ini, manajemen CIMB Niaga dapat menjabarkan analisa mengenai kinerja perusahaan dengan baik dalam Annual Report 2010, termasuk faktor-faktor pendukung, kontribusi dari seluruh lini bisnis perusahaan serta kinerja keuangan perusahaan. Selain kedua kriteria tersebut, hal lain yang menjadikan penilaian di ajang ini antara lain adalah Informasi Keuangan, Ikhtisar Keuangan, dan juga gambaran umum perusahaan.

Catherine Hadiman, Wakil Presiden Direktur CIMB Niaga mengungkapkan, penghargaan ini hasil dari kerja keras seluruh jajaran di CIMB Niaga. Kinerja CIMB Niaga di tahun 2010 menunjukkan hasil yang menggembirakan. Total aset tercatat sebesar Rp143,65 triliun, atau naik 34% dari posisi tahun sebelumnya, Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp117,83 triliun (naik 37%), kredit sebesar Rp104,89 triliun (naik 26%),dan laba bersih sebesar Rp 2,55 triliun (naik 62%).

”Pencapaian ini tidak akan membuat kami berpuas diri. Justru hal ini menjadi pemicu semangat bagi seluruh jajaran manajemen dan karyawan CIMB Niaga untuk bisa berprestasi lebih baik lagi kedepannya di tengah persaingan industri perbankan yang semakin ketat,” kata Catherine.

Sebelum ARA 2010, Annual Report CIMB Niaga 2010 di tingkat internasional juga telah berhasil meraih penghargaan ARC Award, serta 2010 Vision Awards dari League of American Communications Professionals.


Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 97,93% saham CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group. Bank ini menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 845 jaringan kantor per 30 Juni 2011, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 627, Mikro Laju sebanyak 186, kantor kas dan payment point sebanyak 32. CIMB Niaga memiliki lebih dari 12.000 karyawan profesional yang bekerja untuk bank tersebut.

CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, yang mana sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You”.

CIMB Group merupakan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia dan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di Asia Tenggara. Berpusat di Kuala Lumpur, CIMB Group memiliki kantor regional di Singapura, Indonesia dan Thailand. CIMB Group merupakan pemegang saham terbesar CIMB Niaga di Indonesia, dan pemegang saham terbesar tunggal dari CIMB Thai di Thailand. CIMB Group tercatat dalam Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad (dahulu dikenal sebagai Bumiputra-Commerce Holdings Bhd). CIMB Group memiliki kapitalisasi pasar mencapai sekitar US$22 miliar per 30 Juni 2011. Group ini memiliki lebih dari 39.000 karyawan yang berlokasi di 14 negara.


Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:
Deffy L. Hardjono

Corporate Communication Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +62 – 21 250 5151 ext. 34001
Fax: +62 – 21 252 6749
Email: deffyhardjono@cimbniaga.co.id
Website: www.cimbniaga.com      


Tentang Kami
Tentang CIMB Niaga
Pencapaian
Filosofi Inti, Visi Misi CIMB Niaga
Pengurus & Komite Dewan Komisaris
» Dewan Komisaris
» Direksi
» Sekretaris Perusahaan
» Komite Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah
Tata Kelola Perusahaan
» Anggaran Dasar dan Kebijakan terkait Tata Kelola Perusahaan
» Pengukuran Tata Kelola Perusahaan
» Alamat Kontak Penanggung Jawab
» Penerapan Anti Pencucian Uang & Prinsip Mengenal Nasabah
CIMB Niaga Peduli
» Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga 2014
» Beasiswa Unggulan CIMB Niaga 2014
» CIMB Niaga Peduli 2014
Data Korporasi
Berita
2014
2013
2012
2011
2010
 
Join Us On or Skype Us
CIMB Group | Financial Information | Group News | Karir | Sitemap BI | Hubungi Kami | Privasi Copyright © 2014 CIMB Group. All rights reserved.