English   |   Bahasa
Consumer Banking Business Banking
Tentang Kami
 
You are in :
  Daily Banking  |   Branchless Banking  |   Kartu  |   Pinjaman  |   Wealth Management  |   Bancassurance  |   Remittance  |
 
Consumer Banking > About Us > News > CIMB Niaga Tawarkan Beragam Kemudahan untuk Produk Kepemilikan Rumah
CIMB Niaga Tawarkan Beragam Kemudahan untuk Produk Kepemilikan Rumah  

Press Release
Kamis, 15 September 2011

CIMB Niaga Tawarkan Beragam Kemudahan untuk Produk Kredit Kepemilikan Rumah


JAKARTA. Kebutuhan hunian untuk masyarakat Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Bukan rahasia lagi, cukup banyak masyarakat Indonesia yang lebih memprioritaskan untuk membeli rumah ketimbang kebutuhan lainnya. Mekanisme pembeliannya pun ada beberapa cara, dari mulai tunai hingga kredit ke bank.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) telah lama melihat potensi tersebut dan menawarkan beragam produk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).  Hal ini sejalan dengan program pemerintah yang menargetkan untuk menyediakan lebih dari 2.300 unit rumah bagi masyarakat Indonesia, dalam kurun waktu 2010 hingga 2014.  

KPR CIMB Niaga merupakan salah satu bisnis yang bersifat jangka panjang, sehingga cross selling terhadap nasabah sangat dimungkinkan terutama berkaitan dengan  Lifetime Banking. KPR CIMB Niaga memberikan benefit bagi stakeholder dan manajemen karena merupakan segmen bisnis yang menguntungkan. Oleh sebab itu kualitas account sangat dijaga dengan prinsip kehari-hatian. KPR CIMB Niaga hadir dengan Solusi X-Tra yaitu proses kredit yang cepat, pilihan developer dengan lokasi terbaik, dan produk KPR yang sesuai kebutuhan.

Saat ini, CIMB Niaga mempunyai empat produk unggulan KPR. Pertama, KPR X-Tra. Produk ini berlaku untuk rumah baru maupun rumah secondary, dengan lokasi rumah tidak terbatas di lingkungan real estate saja. Laksmi Mustikaningrat, Head of Consumer Lending CIMB Niaga mengatakan, untuk semakin memberikan kenyaman bagi nasabah, proses persetujuan KPR X-Tra cukup tiga hari kerja, atau yang lebih dikenal dengan sebutan SPEKTA. “Keuntungan lainnya, bagi nasabah dengan status kredit lancar selama lebih dari 5 tahun, akan memperoleh fasilitas Top Up secara otomatis,” kata Laksmi.

Produk kedua adalah KPR X-Tra Dinamis. Produk ini di-bundling langsung dengan produk tabungan CIMB Niaga. Untuk penggunaan bunga dari produk tabungan, nasabah mempunyai dua pilihan. Pertama, bunga tabungan secara otomatis akan mengurangi pokok pinjaman, sehingga KPR dapat lunas lebih cepat dari jangka waktu yang disepakati. Kedua, bunga tabungan secara otomatis mengurangi angsuran KPR setiap bulannya.

“Keuntungan lainnya, tabungan tidak akan diblokir, dan nasabah tetap dapat bertransaksi menggunakan dana di tabungan tersebut. CIMB Niaga menjadi satu dari dua bank di Tanah Air yang menerapkan produk bundling KPR dengan tabungan,” imbuh Laksmi.

Produk unggulan KPR ketiga adalah KPR X-Tra Cash. Produk ini cocok untuk nasabah yang membutuhkan dana tunai dengan jaminan properti yang mereka miliki. Properti yang dijaminkan bisa berupa rumah, apartemen, ruko ataupun rukan. Untuk produk ini, nasabah bisa memilih dua skema yang CIMB Niaga tawarkan, yaitu skema regular (dengan angsuran bulanan), dan skema flexi (revolving).

Produk keempat adalah KPR X-Tra Fixed. Produk ini cocok bagi nasabah yang tidak ingin pembayaran angsurannya terpengaruh gejolak suku bunga. Nasabah dapat memilih dua tenor pembayaran tetap, jangka waktu lima tahun atau 10 tahun. Khusus nasabah PKR iB Syariah, tidak akan dikenakan penalti jika ingin melunasi sebelum jangka waktu pinjaman berakhir.

CIMB Niaga salurkan KPR Rp16,99 triliun per Juni 2011

Hingga Juni 2011, portofolio KPR CIMB Niaga telah mencapai Rp16,99 triliun. Angka ini naik 23% (year on year) dibandingkan periode yang sama tahun 2010 yang mencapai Rp13,77 triliun. Dengan portofolio tersebut, per Juni 2011, KPR CIMB Niaga menyumbangkan 11% pangsa pasar KPR di Indonesia.  

Untuk mendukung penyaluran KPR, Laksmi menambahkan, CIMB Niaga telah menyesuaikan produk-produk KPR-nya dengan kebutuhan masyarakat, sehingga nasabah tinggal menentukan produk KPR mana yang cocok bagi mereka. “Kami juga menawarkan konsep dual banking, nasabah tinggal memilih ingin skema KPR dengan sistem konvensional atau syariah. Semua bisa dilayani di 627 kantor cabang CIMB Niaga (per Juni 2011) di seluruh Indonesia,” ujar Laksmi.

Menurut Laksmi, meski KPR terhitung populer di Indonesia, namun untuk mengantisipasi pertanyaan dari nasabah mengenai KPR, selain melalui telpon 14041, CIMB Niaga juga telah meluncurkan Mortgage Telecenter CIMB Niaga dengan nomor telpon 021-30068460. “Layanan ini kami luncurkan pada 11 Mei 2011 khusus untuk nasabah existing, yaitu call center khusus KPR untuk menawarkan produk-produk unggulan CIMB Niaga. Melalui layanan ini, kami juga berharap komposisi nasabah KPR bisa bertambah dari posisi sekarang yang 5% menjadi 30% dari total customer base CIMB Niaga,” jelas Laksmi.



Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 97,93% saham CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group. Bank ini menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 845 jaringan kantor per 30 Juni 2011, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 627, Mikro Laju sebanyak 186, kantor kas dan payment point sebanyak 32. CIMB Niaga memiliki lebih dari 12.000 karyawan profesional yang bekerja untuk bank tersebut.

CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, yang mana sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You”.

CIMB Group merupakan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia dan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di Asia Tenggara. Berpusat di Kuala Lumpur, CIMB Group memiliki kantor regional di Singapura, Indonesia dan Thailand. CIMB Group merupakan pemegang saham terbesar CIMB Niaga di Indonesia, dan pemegang saham terbesar tunggal dari CIMB Thai di Thailand. CIMB Group tercatat dalam Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad (dahulu dikenal sebagai Bumiputra-Commerce Holdings Bhd). CIMB Group memiliki kapitalisasi pasar mencapai sekitar US$22 miliar per 30 Juni 2011. Group ini memiliki lebih dari 39.000 karyawan yang berlokasi di 14 negara.


Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:
Deffy L. Hardjono

Corporate Communication Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +62 – 21 250 5151 ext. 34001
Fax: +62 – 21 252 6749
Email: deffyhardjono@cimbniaga.co.id
Website: www.cimbniaga.com      


Tentang Kami
Tentang CIMB Niaga
Pencapaian
Filosofi Inti, Visi Misi CIMB Niaga
Pengurus & Komite Dewan Komisaris
» Dewan Komisaris
» Direksi
» Sekretaris Perusahaan
» Komite Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah
Tata Kelola Perusahaan
» Anggaran Dasar dan Kebijakan terkait Tata Kelola Perusahaan
» Pengukuran Tata Kelola Perusahaan
» Alamat Kontak Penanggung Jawab
» Penerapan Anti Pencucian Uang & Prinsip Mengenal Nasabah
CIMB Niaga Peduli
» Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga 2014
» Beasiswa Unggulan CIMB Niaga 2014
» CIMB Niaga Peduli 2014
Data Korporasi
Berita
2014
2013
2012
2011
2010
 
Join Us On or Skype Us
CIMB Group | Financial Information | Group News | Karir | Sitemap BI | Hubungi Kami | Privasi Copyright © 2014 CIMB Group. All rights reserved.