English   |   Bahasa
Consumer Banking Business Banking
Tentang Kami
 
You are in :
  Daily Banking  |   Branchless Banking  |   Kartu  |   Pinjaman  |   Wealth Management  |   Bancassurance  |   Remittance  |
 
Consumer Banking > About Us > News > CIMB Niaga Operasikan Sejumlah Kantor Cabang Layani Kebutuhan Masyarakat Jelang Tutup Tahun
CIMB Niaga Operasikan Sejumlah Kantor Cabang Layani Kebutuhan Masyarakat Jelang Tutup Tahun  

Press Release

Jumat, 28 Desember 2012

CIMB Niaga Operasikan Sejumlah Kantor Cabang Layani Kebutuhan Masyarakat Jelang Tutup Tahun

 

 JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) telah menyiapkan layanan jasa perbankan bagi masyarakat saat liburan akhir tahun melalui layanan weekend banking serta membuka sejumlah kantor cabang yang beroperasi secara terbatas pada hari terakhir di tahun 2012. Inisiatif tersebut dalam rangka melayani kebutuhan masyarakat atas jasa perbankan, terutama saat libur akhir tahun.

Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga mengungkapkan, layanan weekend banking CIMB Niaga pada hari Sabtu (29/12) dan Minggu (30/12) akan beroperasi seperti biasa di sejumlah lokasi di Tanah Air (daftar terlampir). “Kami memahami, masih banyak masyarakat yang membutuhkan layanan dan jasa perbankan, terutama menjelang libur akhir tahun beberapa hari ke depan. Melalui layanan weekend banking ini, masyarakat khususnya nasabah CIMB Niaga bisa memperoleh beragam layanan dan jasa perbankan dari CIMB Niaga, seperti hari-hari biasa pada umumnya,” kata Samir.

Samir menambahkan, beragam layanan dan produk perbankan yang bisa diperoleh masyarakat melalui layanan weekend banking ini, antara lain pembukaan rekening tabungan-giro-deposito, transfer dana, pembayaran tagihan, bancassurance, beragam produk konsumer (kredit kepemilikan rumah/KPR, dan kredit kepemilikan mobil/KPM), dan masih banyak lagi.

Selain itu, Samir menambahkan, CIMB Niaga juga membuka 71 kantor cabang yang beroperasi secara terbatas pada Senin (31/12), di sejumlah lokasi (daftar terlampir). “Pada hari dan tanggal tersebut, layanan perbankan yang tersedia hanya untuk penerimaan setoran pajak saja, dengan jam operasional mulai pukul 08.00 sampai 15.00 waktu setempat,” jelas Samir.

Menurut Samir, selain layanan weekend banking dan pembukaan sejumlah kantor cabang yang beroperasi operasional secara terbatas, CIMB Niaga menyediakan beragam layanan branchless banking yang bisa dipergunakan masyarakat untuk melayani kebutuhan layanan jasa perbankan mereka. Beragam layanan branchless banking CIMB Niaga, antara lain CIMB Clicks, Go Mobile, dan Phone Banking 14041.

“Beragam layanan dan jasa perbankan bisa dilakukan melalui layanan branchless banking tersebut, dari mulai layanan transaksi multipayment (tagihan Telkom, pembayaran tagihan listrik, pembayaran kartu kredit, dan asuransi), kemudahan akses layanan informasi (informasi rekening, biaya transaksi, suku bunga, dan lainnya), isi ulang pra bayar, hingga transfer ke bank manapun secara realtime transfer. Semua bisa diakses masyarakat melalui sambungan internet, maupun telepon, kapanpun dan dimanapun nasabah berada, tanpa perlu datang ke kantor cabang CIMB Niaga,” terang Samir.

Samir menambahkan, CIMB Niaga juga menyediakan layanan branchless banking lainnya seperti Self Service Terminal (SST), hingga Cash Deposit Machine (CDM). Tersedia juga jaringan ATM sebanyak 2.111 (per 30 September 2012), untuk melayani lonjakan penarikan uang tunai. Nasabah juga bisa mengakses seluruh jaringan PRIMA dan ATM Bersama di Indonesia.

Beragam layanan tersebut menjadi wujud komitmen dari CIMB Niaga untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya. “Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh stakeholders atas dukungan dan kesetiannya kepada CIMB Niaga selama ini khususnya pada tahun 2012. Kami juga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2013 dengan harapan kesuksesan selalu menghampiri kita semua,” tutup Samir.

 


 

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 97,94% saham CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group. Bank ini menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 968 jaringan kantor per 30 September 2012, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 608, Mikro Laju sebanyak 314, kantor kas dan payment point sebanyak 46. CIMB Niaga memiliki lebih dari 14.000 karyawan yang tersebar di seluruh Tanah Air.

CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, yang mana sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You”.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, Bahrain, India, Sri Lanka, Taiwan, Australia, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Nilai kapitalisasi pasar kelompok usaha ini mencapai USD18,2 miliar per 30 September 2012. Karyawannya berjumlah lebih dari 43.000 orang yang tersebar di 18 negara.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Harsya Denny Suryo
Corporate Secretary
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +62 – 21
546 0555 ext. 34019
Fax: +62 – 21 252 6749
Website:
www.cimbniaga.com  

 

Tentang Kami
Tentang CIMB Niaga
Pencapaian
Filosofi Inti, Visi Misi CIMB Niaga
Pengurus & Komite Dewan Komisaris
» Dewan Komisaris
» Direksi
» Sekretaris Perusahaan
» Komite Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah
Tata Kelola Perusahaan
» Anggaran Dasar dan Kebijakan terkait Tata Kelola Perusahaan
» Pengukuran Tata Kelola Perusahaan
» Alamat Kontak Penanggung Jawab
» Penerapan Anti Pencucian Uang & Prinsip Mengenal Nasabah
CIMB Niaga Peduli
» Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga 2014
» Beasiswa Unggulan CIMB Niaga 2014
» CIMB Niaga Peduli 2014
Data Korporasi
Berita
2014
2013
2012
2011
2010
 
Join Us On or Skype Us
CIMB Group | Financial Information | Group News | Karir | Sitemap BI | Hubungi Kami | Privasi Copyright © 2014 CIMB Group. All rights reserved.