English   |   Bahasa
Consumer Banking Business Banking
Tentang Kami
 
You are in :
  Daily Banking  |   Branchless Banking  |   Kartu  |   Pinjaman  |   Wealth Management  |   Bancassurance  |   Remittance  |
 
Consumer Banking > About Us > News > CIMB Niaga Dukung Wirausaha Muda Berprestasi Melalui BUTIK CIMB Niaga
CIMB Niaga Dukung Wirausaha Muda Berprestasi Melalui BUTIK CIMB Niaga  

Press Release

Rabu, 12 Desember 2012

CIMB Niaga Dukung Wirausaha Muda Berprestasi Melalui BUTIK CIMB Niaga

 

 

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berkomitmen mengembangkan dunia pendidikan sebagai wujud dari Social Responsibility (SR) CIMB Niaga yang masuk ke dalam salah satu pilar SR CIMB Niaga, yaitu pilar pendidikan. Bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (“KEMDIKBUD”), CIMB Niaga menyelenggarakan program Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (“BUTIK”) sebagai upaya penciptaan pelaku usaha yang mampu mengembangkan dunia bisnis untuk melahirkan lebih banyak lagi creative social entrepreneur muda.

Sebagai pengembangan dari program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga serta dukungan nyata CIMB Niaga dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, BUTIK CIMB Niaga membidik sasaran mahasiswa/i tingkat S1 dan vokasi/politeknik (D3) yang telah menjadi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (wirausaha muda) dan sedang menempuh pendidikan di universitas negeri/swasta. Sejak peluncuran program ini pada bulan Mei 2012 lalu, sebanyak 114 orang telah mengirimkan aplikasi, hingga akhirnya 15 orang dinyatakan sebagai penerima BUTIK CIMB Niaga, belum lama ini. Ke-15 orang yang terpilih, telah melalui serangkaian proses seleksi yang ketat dari dewan juri yang berasal dari CIMB Niaga, KEMDIKBUD, akademisi, dan praktisi UKM.

L. Wulan Tumbelaka, Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga mengungkapkan, ke-15 orang penerima BUTIK CIMB Niaga, selain menerima biaya pendidikan dari KEMDIKBUD, juga akan menerima biaya hidup, subsidi modal usaha serta pelatihan dan pengembangan usaha.

Wulan menambahkan, di tengah persaingan bisnis yang ketat seperti sekarang ini, sangatlah penting untuk menciptakan pelaku usaha muda yang kuat dan tangguh. “Kami harapkan, program BUTIK CIMB Niaga bisa menempa para penerima beasiswa menjadi wirausaha muda yang produktif, mampu mengatasi berbagai masalah sosial yang ada, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat di lingkungan sekitarnya,” kata Wulan.

Menurut Wulan, keanekaragaman latar belakang usaha dan pendidikan dari penerima BUTIK CIMB Niaga menunjukkan kreativitas para wirausaha muda itu dalam menciptakan peluang bisnis. Dari berbisnis kue kering dari bahan pangan lokal, pengolahan limbah plastik menjadi biji plastik yang bernilai jual tinggi, sampai mengolah susu sapi menjadi produk shampoo yang mampu mengatasi berbagai masalah kerusakan rambut. Omzet yang mereka raih selama enam bulan pun beragam, dari mulai jutaan rupiah hingga ratusan juta rupiah.

Latifa Dini Archam, salah seorang penerima beasiswa dari Universitas Brawijaya mengaku, melalui program BUTIK CIMB Niaga, dirinya mendapat pelajaran yang berharga, bagaimana menjual bisnis yang dijalankan supaya dilirik oleh calon konsumen. “Selain itu, kami juga bisa bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan sesama wirausaha muda lainnya. Harapannya, CIMB Niaga dan KEMDIKBUD bisa menyokong lebih banyak lagi wirausaha muda, dan gencar melakukan promosi program BUTIK CIMB Niaga di seluruh universitas di Indonesia,” kata mahasiswa semester VII yang berbisnis shampoo susu ini.

Wagiran, penerima beasiswa lainnya yang mengolah limbah plastik mengatakan, program BUTIK CIMB Niaga memberikan terobosan yang luar biasa serta memberikan ruang dan peluang kepada mereka sebagai wirausahawan muda untuk bisa berkembang. “Harapannya, program ini bisa terus berlanjut dan menjaring teman-teman wirausaha muda lainnya di seluruh Indonesia, untuk bisa mengembangkan usaha mereka,” kata mahasiswa Universitas Diponegoro ini.

Kedepan, Wulan berharap, selain menciptakan lapangan pekerjaan baru, program BUTIK CIMB Niaga juga menempa generasi muda untuk lebih kreatif lagi, dalam menciptakan suatu peluang yang bisa dimanfaatkan ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat. “Sehingga nantinya lulusan BUTIK CIMB Niaga telah siap menghadapi persaingan dunia usaha secara profesional,” kata Wulan.


 

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 97,94% saham CIMB Niaga dimiliki oleh CIMB Group. Bank ini menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 968 jaringan kantor per 30 September 2012, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 608, Mikro Laju sebanyak 314, kantor kas dan payment point sebanyak 46. CIMB Niaga memiliki lebih dari 14.000 karyawan yang tersebar di seluruh Tanah Air.

CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk bersama-sama tumbuh dan memanfaatkan potensi yang ada di kawasan Asia Tenggara, yang mana sesuai dengan brand positioning dari CIMB Group, “ASEAN For You”.

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, Bahrain, India, Sri Lanka, Taiwan, Australia, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Nilai kapitalisasi pasar kelompok usaha ini mencapai USD18,2 miliar per 30 September 2012. Karyawannya berjumlah lebih dari 43.000 orang yang tersebar di 18 negara.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Harsya Denny Suryo
Corporate Secretary
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +62 – 21 546 0555 ext. 34019
Fax: +62 – 21 252 6749
Website:
www.cimbniaga.com  

 

Tentang Kami
Tentang CIMB Niaga
Pencapaian
Filosofi Inti, Visi Misi CIMB Niaga
Pengurus & Komite Dewan Komisaris
» Dewan Komisaris
» Direksi
» Sekretaris Perusahaan
» Komite Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah
Tata Kelola Perusahaan
» Anggaran Dasar dan Kebijakan terkait Tata Kelola Perusahaan
» Pengukuran Tata Kelola Perusahaan
» Alamat Kontak Penanggung Jawab
» Penerapan Anti Pencucian Uang & Prinsip Mengenal Nasabah
CIMB Niaga Peduli
» Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif (BUTIK) CIMB Niaga 2014
» Beasiswa Unggulan CIMB Niaga 2014
» CIMB Niaga Peduli 2014
Data Korporasi
Berita
2014
2013
2012
2011
2010
 
Join Us On or Skype Us
CIMB Group | Financial Information | Group News | Karir | Sitemap BI | Hubungi Kami | Privasi Copyright © 2014 CIMB Group. All rights reserved.